Thursday, 14 November 2019

Ganda Campuran All Indonesia Final di Hongkong Super Series

Sabtu, 26 November 2016 — 22:49 WIB
Tontowi/Lilyana (pbsi)

Tontowi/Lilyana (pbsi)

HONGKONG– Indonesia dipastikan membawa satu gelar dari Hong Kong Open Super Series 2016. Ini terjadi usai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengamankan kemenangannya di babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, 23-21 dan 21-14.

Sebelumnya Praveen Jordan/Debby Susanto sudah aman ke partai puncak dengan mengalahkan pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung.

“Satu gelar sudah pasti buat Indonesia. Ini merupakan prestasi yang menggembirakan buat ganda campuran di Hong Kong Open,” kata Liliyana.

“Yang penting sama-sama Indonesia dan kami bermain maksimal aja. All out dan tetap enjoy di lapangan,” kata Tontowi seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Pertama kali berhadapan di lapangan dengan Tang/Tse, Tontowi/Liliyana berhasil mengatasi laganya dengan baik. Meski sempat tertinggal 7-12 di game pertama dan lawan memperoleh game point lebih dulu 19-20, Tontowi/Liliyana tak lantas menyerah begitu saja. Mereka berhasil bangkit dan membalikkan keadaan hingga menang 23-21.

Masuk ke game dua, langkah Tontowi/Liliyana tampak lebih ringan. Keduanya mampu membuat lawan tak berkutik, dan akhirnya menang dengan 21-14.

“Seperti kemarin-kemarin kami main enjoy aj. Memaksimalkan kemampuan yang masih kami punya. Kadang ada posisi-posisi yang di luar jangkauan saya, agak takut ambilnya. Terus di game pertama sempat tertinggal juga. Tapi dengan faktor ketenangan dan pengalaman, hal tersebut bisa kami atasi,” kata Liliyana.

Indonesia masih mempunyai harapan untuk mengamankan satu wakil lagi di final Hong Kong Open 2016. Pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro kini tengah berjuang melawan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.(B)