Tuesday, 19 November 2019

Ahok Minta Maaf ke Yusril

Minggu, 27 November 2016 — 16:07 WIB
Yusril Ihza Mahendra dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam acara pagelaran adat dan seni budaya masyarakat Bangka Belitung 2016. (ikbal)

Yusril Ihza Mahendra dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam acara pagelaran adat dan seni budaya masyarakat Bangka Belitung 2016. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan permintaam maaf kepada pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra sebagai sesama orang Bangka Belitung.

Pria yang kerap disapa Ahok ini menyebut pendiri partai Bulan Bintang itu sudah dibuat repot terkait kasus penistaan agama yang tengah dihadapinya saat ini.

Hal ini Ahok sampaikan keduanya bertemu saat menghadiri Pagelaran adat dan seni budaya masyarakat Bangka Belitung 2016 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (37/11/2016). “Saya bagaimana pun harus minta maaf juga. Buka hanya pada semua umat Islam tapi juga buat orang Bangka Belitung. Terutama Bang Yusril, kan pasti beliau dibuat repot sekali,” ujar Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur ini mengatakan, Yusril dapat membantunya meyakinkan masyarakat bahwa ia tidak ada niat menghina agama Islam. “Jadi saya sampaikan beliaulah yang bisa membantu saya mejelaskan bahwa tidak ada niat sama sekali sebagai orang Bangka Belitung untuk menghina ajaran agama manapun,” lanjutnya.

(Baca: Yusril Dukung Ahok)

Ahok menambahkan, meski kerap berbeda pendapat, ia sering berkomunikasi dan saling bertukar pikiran. Bahkan Ahok menyebut, Yusril merupakan seorang guru baginya.

“Jadi beliau ini termasuk salah satu guru saya juga sebetulnya. Ngajarin. Secara politik kita beda pendapat tapi nggak beda pendapat yang jauh betul kok,” tutup Ahok. (ikbal/yp)

  • endun

    kasihan…