Thursday, 14 November 2019

Ahok: Saya Berharap Bang Yusril Bantu Jelasin

Minggu, 27 November 2016 — 17:03 WIB
Yusril Ihza Mahenda dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  keduanya berasal dari Provinsi Bangka Belitung. (ikbal)

Yusril Ihza Mahenda dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. keduanya berasal dari Provinsi Bangka Belitung. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap Yusril Ihza Mahendra bersedia membantunya dalam menghadapi kasus penistaan agama yang tengah dihadapinya.

Pria yang kerap disapa Ahok ini menilai meski Yusril bukan ahli Hukum Pidana, setidaknya dia bisa menjelaskan kehidupan sosiologi di Bangka Belitung. Karena dirinya dan Yusril sama-sama dari Belitung yang memahami perbedaan suku dan agama di sana.

“Walaupun Bang Yusril bukan ahli hukum pidana, saya pikir bisa menjelaskan situasi sosiologis, kehidupan di Bangka Belitung seperti apa, saya kira beliau paling cocok. Kalau saya jelasin apa juga susah kan,” kata Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur ini juga berharap Yusril membantunya menjelaskan kepada umat muslim bahwa tidak ada niat dirinya menghina Islam. “Saya berharap Bang Yusril bantu jelasin ke masyarakat Indonesia khususnya muslim bahwa saya tidak ada niat menghina atau menista ajaran agama Islam apalagi Alquran,” imbuhnya.

(Baca: Ahok Minta Maaf ke Yusril)

Diketahui, Ahok ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. Ia disangka menista agama saat mengutip Alquran surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. (Ikbal/us).