Tuesday, 12 November 2019

Walikota Jakpus: PPSU Harus Tingkatkan Layanan Masyarakat

Senin, 28 November 2016 — 15:03 WIB
Walikota Mangara mengukuhkan dokter kecil di Kecamatan Senen. (Joko)

Walikota Mangara mengukuhkan dokter kecil di Kecamatan Senen. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede minta kepada seluruh petugas PHL untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Menurutnya, PHL yang terdiri dari PPSU maupun PKWT merupakan terdepan yang paling banyak bersentuhan dengan masyarakat.

“Khususnya Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) agar terus membersihkan lokasi yang menjadi tugasnya,” ujar Mangara pada saat memimpin apel upacara di kantor Kecamatan Senen, Jakpus, Senin (28/11/2016). Sebanyak ratusan petugas, mulai dari PNS sampai PHL di kecamatan tersebut mengikuti upacara.

Menurutnya, PPSU harus merespon keluhan masyarakat soal kondisi lingkungan yang kotor. “Tapi PPSU tidak boleh membersihkan kotoran yang masuk di area bangunan milik masyarakat. Tugas PPSU hanya sebatas membersihkan sarana dan prasarana umum,” ujar Mangara. Pada kesempatan ini Mangara juga mengukuhkan dokter kecil, menyerahkan alat edukasi bagi PAUD dan menyerahkan hadiah juara II tingkat nasional kepada Puskesmas Kecamatan Senen.

Pada waktu yang sama Wakil Walikota Jakpus, Bayu Meghantara juga memimpin apel di Kecamatan Kemayoran. Upacara ini juga diikuti ratusan pegawai mulai dari PNS maupun PPSU, dan PHL lainnya. “Saya bangga terhadap petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang selama ini tidak pernah dikomplain oleh masyarakat. Artinya PTSP dalam melayani masyarakat sudah maksimal betul dan ini harus dipertahankan.

Bayu mengingatkan petugas PTSP jangan terpancing jika diiming-imingi uang oleh masyarakat. “Pemberian uang itu pasti ada maksudnya, misalnya memotong antrean layanan maupun memuluskan pelanggaran. Kalau sampai tertangkap, akibatnya sangat fatal, diproses hukum dan terancam pemecatan,” tandasnya.

(joko/sir)