Wednesday, 23 October 2019

Usai Shalat di Monas

Wiranto Tegaskan, Presiden Jokowi Tak Akan Campuri Kasus Ahok

Jumat, 2 Desember 2016 — 14:38 WIB
Presiden jokowi dan wapres JK menuju monas

JAKARTA (Pos Kota) – Selepas iku shalat Jumat bersama jutaan umat Islam di Monas, Menko Polhukam Wiranto mengatakan proses hukum Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) terkait dugaan penistaan agama, sedang berjalan, dan masyarakat diminta bersabar menunggu.

“Proses hukum sudah P21, di kepolisian sudah selesai. Sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung dan sudah dinyatakan lengkap, segera dilimpahkan ke pengadilan. Ya, kami mohon sabar, tunggu,” kata Wiranto di Istana Merdeka usai mendampingi Presiden Jokowi, shalat Jumat di Monas.

Menurut dia, penanganan hukum kasus Ahok ini sudah berjalan baik, dan tidak ada campur tangan atau intervensi dari Presiden Jokowi. “Presiden tidak akan campur tangan. Proses hukum di berjalan seadil-adilnya. Kami mohon masyarakat sabar menunggu proses hukum ini,” katanya.

Seperti diberitakan, aksi umat Islam 212 (2 Desember) juga sebagai desakan terhadap penegak hukum agar menegakkan keadilan, proses hukum harus sama sederajat terhadap Ahok.  Massa mendesak agar Ahok ditahan, namun sampai sekarang, mulai dari proses di Kepolisian hingga di Kejaksaan Agung, dia tidak pula ditahan. (*/win)