Friday, 06 December 2019

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Lukai Penumpang Angkot

Minggu, 4 Desember 2016 — 14:04 WIB
Salah satu pohon jenis akasia yang ada di pinggir Jl. Raya Nusantara, Perumnas Depok Satu roboh. (anton)

Salah satu pohon jenis akasia yang ada di pinggir Jl. Raya Nusantara, Perumnas Depok Satu roboh. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Hujan rintik-rintik disertai angin kencang , Minggu (4/12) sekitar Pk. 12:30 membuat salah satu pohon akasia yang ada di pinggir Jalan Raya Nusantara depan Ruko Bank Mandiri, Perumnas Depok Satu roboh. Satu orang penumpang angkutan kota (Angkot) luka akibat pecahan kaca depan kendaraan.

“Hanya satu pohon yang tumbang persis di depan Bank Mandiri, ruko Perumnas Depok Satu hingga menutup badan Jl. Raya Nusantara akibatnya terjadi kemacetan panjang,” kata Heryani, warga Jl. Anyelir, Perumnas Depok Satu, Kel. Depok, Pancoran Mas, Minggu (4/12/2016).

Tumbangnya pohon jenis akasia yang ada di pinggir jalan praktis membuat arus lalulintas dari arah Jalan  Raya Arief Rachman Hakim maupun pertigaan Jalan  Raya Dewi Sartika atau Sawangan terjadi kemacetan dan antrean kendaraan.

Menurut dia, sampai saat ini belum ada petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok  ke lokasi sehingga sejumlah warga sekitar dibantu pengendara lainnya mencoba mengeser atau memindahkan batang pohon yang melintasng di tengah badan jalan tersebut.

“Kalau tak salah satu penumpang luka ringan akibat pecahan kaca depan mobil Angkot tapi korbannya langsung melanjutkan perjalanan dengan Angkot lain,” ujarnya yang menambahkan sempat terjadi kemacetan panjang di Jalan  Raya Nusantara.

Sejumlah petugas Polsek Pancoran Mas yang sedang bertugas di kawasan Perumnas Depok Satu langsung mengantisipasi dengan mengatur arus lalulintas di jalan raya tersebut untuk mengurangi kemacetan yang terjadi.

(anton/sir)