Saturday, 19 October 2019

Sekeluarga Tertimbun Longsor, Dua Tewas Satu Masih Dicari

Senin, 5 Desember 2016 — 22:46 WIB
longsor

LEBAK (Pos Kota) – Hujan yang mengguyur Kabupaten Lebak, Banten dalam beberapa jam mengakibatkan wilayah perbukitan di Kecamatan Cilograng longsor, Senin (5/12) sore.
Bencana alam ini mengakibatkan belasan rumah di Desa Cikamunding dan Desa Cikatomas tergerus longsor, dua warga dilaporkan meninggal dunia serta satu lainnya masih dalam pencarian.

“Dari laporan yang kami terima ada empat korban dari satu keluarga. Satu orang selamat, dua sudah diketahui meninggal dunia, sedangkan satu lainnya masih dalam pencarian,” kata Ketua Tanggap Bencana (Tagana)Kabupaten Lebak Aan Wiguna kepada kepada wartawan.

Menurut Aan, meski jumlah korban sudah diketahui namun Tim Tagana Kabupaten Lebak belum bisa memberikan identitas korban longsor mengingat evakuasi korban masih berlangsung. “Untuk identitas korban belum bisa kita sebutkan karena proses evakuasi masih berlangsung. Jadi untuk pastinya, kita tunggu proses evakuasi selesai,” katanya.

Kepala Desa Cikamunding Mamun Soleh mengatakan korban longsor di wilayahnya berjumlah tujuh rumah yakni di Kampung Pasir Bodas, Cikamunding Tiga dan Cielungsi. Longsor yang menerjang di tiga kampung tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya tujuh rumah saja yang menjadi terjangan tanah longsor,” jelasnya. (haryono)