Wednesday, 13 November 2019

Penyanyi Tompi Galang Dana bagi Korban Gempa Aceh

Kamis, 8 Desember 2016 — 6:57 WIB
Tompi

Tompi

JAKARTA – Penyanyi jazz asal Aceh, Tompi merespon gempa bumi yang terjadi di tanah kelahirannya dengan melakukan penggalangan dana bersama teman-teman sekolahnya. Dokter bedah plastik itu juga akan turun langsung k mengoordinasi penggalangan donasi tersebut.

Tompi pun, selain mengumpulkan dana dari teman-temannya, turut menerima sumbangan dari orang lain yang ingin membantu para korban gempa Aceh.

Gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (reuters)

Gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (reuters)

“Saya bersama dengan teman-teman SMA yang di Jakarta, kami berkoordinasi dengan teman-teman kami yang masih tinggal di Aceh. Kita sudah bikin suatu gerakan, mengakomodir donasi dari teman-teman se-Indonesia yang memang ingin membantu lewat kita, dan kebetulan saya turun langsung untuk mengoordinasi,” papar Tompi, 38, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Personel Trio Lestari itu juga memberitahu jika masyarakat Indonesia yang ingin menyalurkan bantuannya, bisa langsung mengirim sejumlah uang ke rekening yang sudah ditetapkan oleh Tompi dan timnya. Gerakan penggalangan dana itu sudah ia sebarkan melalui unggahan pada akun media sosialnya. (mia)