Sunday, 17 November 2019

Porto Sikat Juara Liga Inggris Leicester 5-0

Kamis, 8 Desember 2016 — 6:17 WIB
Pemain-pemain Porto rayakan kemeangan besar 5-0 atas Leicester City (reuters)

Pemain-pemain Porto rayakan kemeangan besar 5-0 atas Leicester City (reuters)

PORTUGAL- Berkat kemenangan telak 5-0 atas Leicester City, Kamis (8/12/2-16) dinihari WIB, akhirnya Porto lolos ke babak 16 Liga Champions dari Grup G.  Ini adalah kekalahan telak  pertama di Liga Champions bagi Leicester yang juga juara Liga Inggris musim lalu.

Bagi Leicester memang laga ini sudah tidak berpengaruh karena sebelumnya sudah lolos dan jadi jadi juara grup. Oleh karena itu ketika menghadapi tuan rumah Porto di Estadio do Dragao, Leicester turun dengan pemain pelapis.

Tentu saja Porto yang wajib menang besar tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Tuan rumah unggul pada menit keenam lewat sundulan Andre Silva yang meneruskan tendangan sudut Jesus Corona

Porto menggandakan keunggulan di menit ke-26. Umpan Alex Telles dituntaskan Corona dengan tendangan voli.

Pada babak pertama Porto sudah unggul 3-0. Pasalnya pada menit ke-44, Porto menambah keunggulannya. Yacine Brahimi mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan dari Maxi Pereira dengan tendangan tumitnya.

Memasuki babak kedua Porto mengendurkan serangana. Meski demikian tetap bisa mencitakan gol di menit ke-64, lewat tendangan penalti Silva. Hadiah penalti diberikan wasit karena Silva dilanggar oleh Danny Drinkwater di kotak terlarang.

Diogo Jota melengkapi pesta gol Porto di menit ke-77. Jota mengonversi umpan terobosan dari Silva menjadi gol untuk menyegel kemenangan Porto.

Dengan demikian, Porto memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup G dengan 11 poin. Sementara Leicester tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 13 poin.(B)