Wednesday, 16 October 2019

Kapolri: Jaga Toleransi Umat Beragama

Senin, 12 Desember 2016 — 8:50 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (reuters)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (reuters)

BANDUNG (Pos Kota) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau warga Bandung, Jawa Barat, supaya tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

 
Hal itu dikatakan Tito saat mengikuti gerak jalan yang diselenggarakan oleh Ponpes Daarut Tauhid Bandung, Senin (12/12/2016) pagi.

 

 
“Kota Bandung dikenal baik dengan sikap toleransi antar umat beragama, itu harus dijaga,” ujar Kapolri Tito Karnavian.
Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kapolri dalam kesempatan itu mengingatkan semua pihak untuk menghormati umat Nasrani yang akan menjalankan Natal. “Ini menjelang Natal dan Tahun Baru, hargai teman-teman dan saudara-saudara kita yang akan beribadah,” kata Tito.

Selain menjaga sikap toleransi, jenderal bintang empat polisi ini meminta agar warga Kota Bandung mampu menjaga daerahnya agar selalu kondusif dan aman.

Pada acara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kapolda Jawa Barat, Irjen Bambang Waskito, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Pangdam Siliwangi, pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mendorong kursi roda anak berkebutuhan khusus di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.
(*/sir)