Thursday, 12 December 2019

Menyimak Yel-yel Pendukung Ahok Saat Aksi di depan Pengadilan

Selasa, 13 Desember 2016 — 17:25 WIB
pendukung ahok

JAKARTA (Pos Kota) –  Massa pendukung Ahok ternyata punya yel-yel tersendiri saat hadir di depan Pengadilan dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di  Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12/2016) siang.

Massa pembela Ahok pun terus berorasi memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) itu. Orasi dilakukan di depan gedung pengadilan. Selain berorasi, para relawan yang mengenakan baju kotak-kotak dan sebagian baju berwarna putih ini juga menyerukan yel-yel.

“Salam dua jari. Hari ini kita akan melihat kebenaran akan terbukti di sini,” kata seorang relawan pendukung Ahok menggunakan pengeras suara, diikuti tepuk tangan dan seruan dukungan untuk Ahok oleh relawan lainnya.

“Yang mau Ahok bebas tepuk tangan! Yang mau Ahok bebas teriak bebas!” sambung relawan yang berdiri paling depan menggunakan tangga besi. Para relawan lainnya pun menuruti seruan itu.

Para relawan pendukung Ahok ini sudah mulai berdatangan sejak pukul 07:00 WIB dan terlihat ramai berkumpul sekitar pukul 08:30 WIB. Bukan hanya warga Jakarta, ada pula yang datang dari Bekasi, Depok dan Tangerang.

Para relawan pendukung Ahok ini juga bukan cuma mereka yang sudah bergabung dengan kelompok relawan seperti Laskar Ahok, Relawan Basuki Djarot (Badja), Kabar 24 dan Relawan Nusantara (RelaNu). Namun juga ada yang datang secara independen. (julian/win)