Wednesday, 23 October 2019

Raup Rp 7 Miliar dari Korbannya

Dukun Seguru Kanjeng Dimas, Beli Puluhan Ekor Domba Aduan

Kamis, 15 Desember 2016 — 17:48 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Wakito periksa barang bukti seember uang yang disita dari dua dukun palsu di Garut

Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Wakito periksa barang bukti seember uang yang disita dari dua dukun palsu di Garut

BANDUNG (Pos Kota) – Uang hasil dari penipuan dua dukun palsu Rp 7 miliar habis dipakai memperkaya diri. Tersangka Agus Domba,47, dan Yudhi Permana,56, membeli satu rumah, dan puluhan kaveling tanah.

“ Yang menarik uang itu dibelikan hampir 60 domba adu,“ kata Wadireskrimsus Polda Jabar AKBP Diky Budiman, Kamis (15/12).

Dijelaskanya, penyidik kini tengah mendata harta benda kedua dukun terutama yang dibelinya dengan uang diduga hasil penipuan.“Kami masih melakukan inventarisasi,“ ucapnya.

Diky mengungkapkan, tersangka Agus berdasarkan hasil pemeriksaan membeli 60 domba adu. Domba itu ia pelihara di di Kabupaten Garut. Selain itu, tersangka memelihara domba adu karena hobi ngadu domba,“ Olehkarenanya tersangka dijuluki Agus Domba,“ tandasnya.

(Baca: Satu Guru Dengan Kanjeng Dimas, Dua Dukun Palsu Tipu Rp7 Miliar Ditangkap)

Dengan adanya pengakuan itu, demikian Diky, tak menutup kemungkinan penyidik akan mengamankan puluhan domba, tanah, motor , rumah dan mobil untuk dijadikan barang bukti.“ Kami masih terus mendalami kasus ini,“ ujarnya.

Diberitakan, di Kampung Mangunreja, Cikajang Kabupaten Garut, Jabar dua dukun yang mengaku seguru dengan Kanjeng Dimas ditangkap polisi. Kedua dukun Agus Domba,47, dan Yudhi Permana,56, yang sudah membuka praktek dua tahun kini mendekam di kamar tahanan. Ia sementara ini mengak sudah menimpu 21 korban.

Modusnya, bisa menggandakan uang 10 kali lipat. Setiap korban diberi yang satu ember besar, yang isinya diganjal bantal dan uang palsu. “ Uang aslinya hanya disimpan di permukaan ember,“ ungkap AKBP Diky. (Dono)