Friday, 06 December 2019

Tekuk Crystal Palace 0-1 Chelsea Kokoh di Puncak

Sabtu, 17 Desember 2016 — 21:48 WIB
Conte dan Costa rayakan gol ke gawang Crysta Palace sehingga Chelsea menang 1-0 (reuters)

Conte dan Costa rayakan gol ke gawang Crysta Palace sehingga Chelsea menang 1-0 (reuters)

INGGRIS– Dengan susah payah Chelsea akhirnya mampu mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu (17/12/2016) malam WIB.

Meski menang tipis, namun hasil itu telah membuat Chelsea tetap nyaman di posisi puncak dengan poin 47 dari 17 kali laga, berselisih jauh dari Liverpool di posisi kedua yang baru mengemas 34 angka dari 16 laga. Sedangkan Palace berada di posisi ke-16 dengan mengemas 15 poin.

Gol semata wayang bagi The Blues diciptakan oleh Diego Costa pada menit ke-43. Gol ini tentu menunjukkan pemain berpaspor Spanyol itu semakin tajam. Diego Costa hinga kini menjadi top skor dengan 13 gol berselisih satu dengan Alexis Sanchez di bawahnya,

Pertandingan babak pertama berjalan dengan seimbang, dua tim saling serang dan melakukan tekanan.

Akhirnya pada menit ke-43, Diego Costa memecah kebuntuan dengan gol usai memanfaatkan umpan Azpilicueta. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0.

Memasuki babak kedua Chelsea terus menekan dengan niat menambah gol. Pada menit ke-73 misalnya kerjasama Costa dengan Hazard, yang lalu memberi umpan ke Moses dan umpan lagi kepada Kante. Tetapi peluang dari jarak dekat yang didapatkan pemain asal Prancis itu bisa ditahan Hennessey.

Sementara tuan rumah tetap ingin menyamakan kedudukan hanya saja semua usaha sia-sia. Hingga akhirnya wasit J. Moss meniup pluit dan kedudukan tetap 1-0 dan sudah cukup membuat Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen sementara. (B)