Tuesday, 15 October 2019

Juara Mading SDIT Al Haraki Wakili Depok ke Lomba di Bandung

Senin, 19 Desember 2016 — 9:47 WIB
Penampilan para murid di ajang kreasi Hararki Ekspresi (angga)

Penampilan para murid di ajang kreasi Hararki Ekspresi (angga)

DEPOK (Pos Kota) – SDIT Al Haraki Depok menyelenggarakan acara Haraki Ekpresi 2016 di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Pondok Cina, Beji Kota Depok, Minggu (18/12). Dalam kegiatan ini dihadiri sekitar 2.000 peserta terdiri dari guru, murid dan orang tua SDIT Al Haraki untuk melihat pertunjukan anak-anak.

Menurut Humas SDIT Al Haraki, Hidayat mengatakan acara ini bertujuan sebagai ajang untuk melatih pola kembang anak dalam berkreasi dan berekspresi.

“Kegiatan ini dilakukan setiap akhir semester ganjil dengan beda tema. Tema kali ini Haraki Ekpresi yaitu bentuk upaya mengajarkan ke anak-anak memberikan pengajaran terhadap sejarah penyebaran ajaran Islam di Indonesia,”ujarnya saat dikonfirmasi sela-sela acara.

Dengan dihadiri dari perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok, Khairudin, yaitu anak-anak dapat melatih pola kembang anak dengan aneka peran dalam gerak dan lagu serta penggunaan costum.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi suatu kanal dalam mempererat hubungan guru, murid dan orang tua yang juga ikut andil peran dalam lomba kelas,” katanya.

“Kita juga mengadakan lomba majalah dinding antar kelas, dari 12 mading yang dilombakan, pemenang jatuh pada kelas 2, dengan  tema Penyebaran Islam di Surakarta dan Penyebaran Islam di Yogyakarta. Kedua pemenang ini langsung ikut mewakilkan Depok di Bandung dalam lomba literasi,” katanya. (Angga/win)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi