Friday, 06 December 2019

Di Tasnya Ditemukan Rp 35 Juta

Pembobol ATM Ini Dibekuk Anggota Yonif Mekanis 203

Senin, 19 Desember 2016 — 23:14 WIB
Barang bukti uang yang disita petugas

Barang bukti uang yang disita petugas

TANGERANG (Pos Kota) – ‎Hariyandih (23) bisa dikatakan bernyali baja. Bukan tanpa alasan, penjahat di mesin ATM ini nekat beraksi di markas Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning di Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Pemuda asal Lampung Selatan itu pun akhirnya ditangkap di ATM BRI, sedangkan tiga pelaku lainnya melarikan diri menggunakan mobil. Pria 23 tahun ini diduga tengah menguras uang di rekening korbannya. Pasalnya, ia kedapatan menyimpan uang Rp 35 juta di tas gantung.

Informasi yang diperoleh, Hariyandih diamankan anggota Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning saat lampu ruang ATM terlihat padam. Tak hanya itu, ia bersama komplotannya terlihat bolak-balik ATM BRI yang terletak di depan asrama. Hariyandih pun diserahkan ke Polsek Jatiuwung untuk penyelidikan.

Saat dikonfirmasi poskotaNews pada Senin 19 Desember 2016, Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Laksono membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan anggota Yonif Mekanis 203/AK itu. Kasus itu pun diakuinya tengah diproses guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kasus ini masih kita selidiki, korbannya juga tengah ditelusuri. Jika sudah jelas baru kita gelar,” katanya. (imam)