Tuesday, 19 November 2019

Ahok Ingin Gala Dinner Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh

Kamis, 22 Desember 2016 — 2:40 WIB
Ahok ingin galang dana untuk korban gempa Aceh

Ahok ingin galang dana untuk korban gempa Aceh

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akan menggalang dana untuk korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh dalam waktu dekat.

Menurut Ahok, penggalangan dana sosial itu dilakukan melalui acara gala dinner bersama dirinya. Dalam acara tersebut juga akan dilakukan lelang lukisan dan foto dirinya. Hasil penjualan dan sumbangan sepenuhnya akan disalurkan ke korban di Aceh.

“Kami cuma mau gala dinner buat Aceh nanti. Temen-teman yang masih mau gala dinner, saya mau alihkan ke Aceh. Mungkin, Kamis kami akan mulai tes dulu jual lukisan jual foto-foto. Saya bisa dapat berapa kumpulin (disumbangkan) ke Aceh,” ujar Ahok di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Penggalangan dana melalui acara gala dinner menurutnya karena masih banyak yang berminat sedangkan dirinya ingin menghentikan acara tersebut karena penggalangan dana untuk kampanye dirasa dapat memenuhi target sampai akhir tahun 2016.

“Makanya saya sudah menolak gala diner karena agak kencang duitnya. Bisa mencapai Rp2 hingga 3 miliar. Makanya saya stop,” imbuhnya.

Dari gala dinner yang diadakan menggalang dana kampanye 32 kali, Ahok berhasil mengumpulkan dana sekotar Rp 26,7 miliar. (ikbal)