Sunday, 17 November 2019

Dua Mahasiswa Bandung Tenggelam Ditemukan Tewas di Sukabumi

Rabu, 28 Desember 2016 — 7:46 WIB
Proses evakuasi dua wisatawan asal Bandung di Pantai Batununggal, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Proses evakuasi dua wisatawan asal Bandung di Pantai Batununggal, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI (Pos Kota) – Dua dari tiga mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung yang tenggelam di Pantai Batununggal, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan, Selasa (27/12) kemarin.

Kedua wisatawan yang ditemukan adalah Adnan Amirullah (21) warga Jalan Sulaksana Baru RT 05/07, Cicaheum-Kiara Condong, Bandung; dan Rendra Akbar Ibrahim (21) warga Komplek Cibiru Asri Blok C Nomor 08, Bandung.

 
Ketua Forum Kordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, korban Adnan ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi tenggelam. Lalu, dua mili laut dari tempat kejadian ditemukan korban Rendra Akbar.

 

 
Kedua jenazah ini langsung dievakuasi ke RSUD Jampang Kulon kendaraan operasional SAR yang sudah standby sejak pagi. “Kondisi kedua jenazah masih utuh, ada luka sedikit, mungkin saat terseret arus. Sedangkan pakaian yang dikenakan sudah terlepas,” tambah Okih.

(Baca: Tiga Mahasiswa Bandung Hilang Digulung Ombak Pantai Batununggal Sukabumi)

Kedua jenazah akan divisum untuk keperluan laporan pihak terkait, dan rencananya akan langsung dibawa ke rumah duka masing masing, oleh keluarga dan rekannya yang ikut dalam proses pencarian hari kedua ini.
(sule/sir)