Thursday, 14 November 2019

Mengharukan, Jenazah Dodi dan Dua Putri Dimakamkan, `Ayah..ayah`

Rabu, 28 Desember 2016 — 13:13 WIB
Proses pemakaman Dodi Triyono dan dua putrinya di TPU Tanah Kusir.(ifand)

Proses pemakaman Dodi Triyono dan dua putrinya di TPU Tanah Kusir.(ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Jenazah Dodi Triono dan dua putrinya, akhirnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (28/12). Meski rencananya akan dikebumikan dalam satu liang lahat, namun hal itu akhirnya dibatalkan.

Secara bergantian, jasad ketiga korban pembunuhan ini dimasukan kedalam liang lahat. Pertama, jasad Dodi Triyono yang dikebumikan, selanjutnya, jenazah Diona Arika Andra Putri, yang dimakamkan dan terakhir, jasad Dianita Gemma Dzalfayla yang akhirnya dimasuk ke dalam tanah.

Suasana haru sempat terjadi pada proses pemakaman tersebut. Pasalnya, anak kedua Dodi, Zanette Kalila Aazaria menangis kencang sambil memanggil ayah saat jasad Dodi dimasukkan ke dalam liang kubur.

“Ayah, ayah,” teriak gadis yang mengenakan kaos merah muda itu.

Zanette yang terus menangis itu, didekap wanita berjilbab hitam yang diketahui ibunya Safira. Wanita itu pun, merupakan mantan istri kedua Dodi dan ibu kandung dari dua bocah yang tewas dibantai pembunuh.

keluarga korban pembunuhan

Prosesi pemakaman itu sendiri, dihadiri oleh ratusan pelayat, mulai dari rekan korban hingga kerabat. Lantunan doa pun terus dipanjatkan seluruh pelayat yang datang saat prosesi pemakaman berlangsung.

(Baca: Rumah Korban Pembunuhan di Pulomas Masih Ramai Dikunjungi Warga)

 

 

 

Seperti diketahui,  tragedi pembunuhan sadis terjadi  di rumah mewah di Jalan Pulomas Utara 7, Pulogadung. Pelaku menyekap 11  orang korban. Atas kejadian itu, enam di antaranya meninggal dunia dan lima orang luka-luka.

 

arzetta

Zanette Kalila Aazaria  terharu dan menangis saat jasad ayahnya memasuki liang lahat. (adji)

Korban yang tewas itu adalah Dodi Triono, 59, Diona Arika Andra Putri, 16, Dianita Gemma Dzalfayla, 9, Amel, 10, Yanto dan Tasrok, 40.

(ifand/adji/sir)