Friday, 06 December 2019

Rumah Korban Pembunuhan di Pulomas Masih Ramai Dikunjungi Warga

Rabu, 28 Desember 2016 — 11:18 WIB
Rumah Korban Pembunuhan di Pulomas Masih Ramai Dikunjungi Warga (Yendhi)

Rumah Korban Pembunuhan di Pulomas Masih Ramai Dikunjungi Warga (Yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Rumah Dodi Triono (59) di Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, pria korban pembunuhan yang membuat dirinya dan lima orang lainnya meregang nyawa di kamar mandi, nampak masih ramai dikunjungi warga.

Diah (45), salah satu warga yang berada didepan rumah korban mengaku datang ke lokasi hanya penasaran saja.

“Pengen liat rumahnya aja, kemarin juga sudah kesini sih,” kata Diah kepada poskotanews.com, Pulomas Utara, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, (28/12/2016).

Warga asli Pulogadung ini datang bersama anak dan temen-temennya yang memang sengaja untuk melihat perkembangan berita di lokasi. “Tadi naik Bajaj bareng-bareng. Kamarin juga kesini malah sempet lihat mayatnya dibawa keluar,” katanya.

Dari pantauan, umumnya warga datang selain untuk mengikuti perkembangan berita di lokasi juga mengabadikan momen ini dengan melakukan foto. Keramaian tersebut juga dimanfaatkan oleh para pedagang makanan untuk mengais rejeki.

Di depan rumah korban juga nampak bersandar karangan bunga dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indah Parawansa, yang mengucapkan bela sungkawa dengan tulisan ‘Turut Berduka Cita, atas meninggalnya, Dodi Triono, Diona Arika Andra Putri, Diannita Gemma Dzalfayla, Amel, Yanto, dan Tasrok’.

Seperti diketahui, Enam orang tewas saat rumahnya di jalan Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur, dirampok, Selasa (27/12/2017). Mereka diduga kehabisan udara karena disekap dalam kamar mandi sempit bersama lima orang lainnya.

Keenam orang itu adalah Dodi Trino (69), pemilik rumah, bersama dua anaknya Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9). Selain itu, Amel, teman anak pemilik rumah serta dua sopir, yaitu Yanto dan Tasrok, ikut meregang nyawa.

Di waktu bersamaan, jenazah almarhum Dodi Triono beserta dua jenazah putrinya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, setelah disholatkan terlebih dahulu di Masjid At- Taubah, Pulomas, tidak jauh dari lokasi rumah duka.

(yendhi/sir)