Thursday, 21 November 2019

Tiga Bonek Ini Tewas Setelah Oplos Air Kelapa dengan Alkohol

Sabtu, 7 Januari 2017 — 22:30 WIB
Tiga bonek tewas dan empat dirawat di Puskesmas Oagaden Subang. Korban berencana ke Bandung menghadiri Kongres tahunan PSSI. (Ist)

Tiga bonek tewas dan empat dirawat di Puskesmas Oagaden Subang. Korban berencana ke Bandung menghadiri Kongres tahunan PSSI. (Ist)

BANDUNG (Pos Kota) – Pihak kepolisian yang melakukan identifikasi menduga kuat tewasnya tiga bonek akibat miras oplosan yang dikonsumsinya.

Keterangan beberapa saksi, n sebelum tewas korban mengkonsumsi alkohol dengan kadar 70 persen, dioplos dengan minuman bersoda dan air kelapa.

“Penyebabnya miras oplosan,“ kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, Sabtu (7/1) ke wartawan.

Minuman maut itu dioplos di rumah Singgih pentolan Viking Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Minuman itu disuguhkan untuk menjamu tamunya.

“Air kelapa dan minuman bersoda dioplos alkohol,“ tandasnya.

Akibat tingginya kadar alkohol yang dijadikan pengoplos, mengakibatkan korban meninggal dan empat lainya kritis.

Diberitakan, tiga bonek tewas di atas kendaraan truk bak terbuka, di Pagaden Subang menuju Bandung. Empat lainya kritis dan dirawat di RS Ciereng Subang.

Bonek ke Bandung dalam rangka menghadiri kongres PSSI yang digelar di Hotel Arya Duta Bandung. Mereka memperjuangkan Persebaya supaya menjadi peserta ISL musim mendatang. (Dono)