Monday, 09 December 2019

Siksa Junior Hingga Tewas, 4 Taruna Senior STIP Jadi Tersangka

Rabu, 11 Januari 2017 — 11:05 WIB
Polisi memeriksa 4 taruna senior STIP terkait tewasnya taruna junior akibat dianiaya di kampus tersebut.(ist)

Polisi memeriksa 4 taruna senior STIP terkait tewasnya taruna junior akibat dianiaya di kampus tersebut.(ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Polisi menetapkan empat taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) menjadi tersangka tewasnya Amrullah Aditya Putra, taruna tingkat 1 sekolah tinggi tersebut. Keempatnya terbukti menganiaya hingga pemuda 19 tahun itu meregang nyawa dengan lebam di dada dan ulu hati.

“Setelah pemeriksaan, keempatnya masuk dalam pasal 170 dan 351 KUHP. Mereka bergantian memukuli korban pada dada, ulu hati dan perut korban,” ujarnya kepada Poskotanews, Rabu (11/1/2017).

Keempatnya adalah SM (20), WS (21), Is (22) dan AR (20), Menurutnya, selain empat tersangka saat itu ada tujuh senior lainnya yang melihat pemukulan tersebut. Hanya saja, mereka tidak ikut memukuli saat itu, meski pada kesempatan sebelumnya juga melakukan hal serupa.

“Lima taruna junior lain yang dipukuli bersama korban juga luka lebam. Tapi mereka belum membuat laporan,” sambung kapolsek.

(Baca: Taruna STIP Tewas Diduga Dianiaya Senior)

Pemukulan berujung maut itu terjadi di gedung STIP lantai 2 Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (10/1/2017) sekira pukul 22:00. Amirulloh dan enam tatuna tingkat 1 dipanggil untuk berkumpul di kamar M-205 Gedung Dermotery Ring 4.

Kemudian satu persatu taruna tingkat satu tersebut dianiaya oleh pelaku dengan cara dipukul menggunakan tangan kosong. Pukulan dilakukan bergantian yang diarahkan ke perut, dada dan ulu hati.

Pada saat giliran ke Amirullah terduga pelaku juga memukulnya dengann tangan kosong yang juga diarahkan ke perut, dada dan ulu hati,
Pukulan terakhir dilakukan WS, namun tiba-tiba korban ambruk ke dada pelaku. Selanjutnya korban diangkat ke kasur dan diberi pertolongan. Namun, korban tak bangun lagi. (yp)

  • Merry Lim

    Hii… all… :D
    Mari bergabung dengan kami yukk di arenadewa
    Dapatkan hadiah menariknya setiap hari
    Daftar – Deposit – Mainkan & Menangkan
    Salam agent arenadewa

  • Hidayat

    Hukum mati saja para pelakunya, hutang nyawa bayar nyawa biar adil, hutang malu bayar malu, hutang duit bayar duit.

  • endun

    sebaiknya keluarga korban mencari pembunuh bayaran untuk mencincang mereka kemudian potongan tubuhnya disebar di sepanjang jalan tol biar kelindes motor sampai hancur cur..

    • bambang

      rempong amat pake sewa2

      • endun

        lu juga boleh

  • bambang

    wkt mahasiswa jd preman, udah kerja korupsi