Thursday, 05 December 2019

Mungkinkah Manchester United Juara Liga Inggris

Selasa, 17 Januari 2017 — 7:36 WIB
Ketika MU juara Liga Inggris

Ketika MU juara Liga Inggris

INGGRIS- Hingga laga ke-21, Manchester United masih berada di posisi keenam klasemen semantara Liga Inggirs dengan mengoleksi 40 poin. Hasil ini diperoleh dari 11 kali menang 7 kali ser dan 3 kali kalah.

Dengan 40 poin, MU kini berjarak 12 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea yang sudah mengemas 52 poin dari 17 kali menang 1 kali seri dan 3 kali kalah.

Melihat catatan ini sepertinya Man United sulit meraih gelar Liga Inggris musim ini. Pasalnya laga yang tersisa tinggal 17 kali. Fans Setan Merah sudah kangen karena MU terakhir kali jadi juara Liga Inggris tahun 2009-2010.

Oleh karena itulah tidak berlebihan jika Nemanja Vidic mencoret bakas timnya, Manchester United, dari persaingan titel Liga Primer Inggris musim ini. Meski dalam enam laga terakhir di Liga Inggris tidak pernah kalah.

“Secara realistis kami sudah tersingkir dari pacuan gelar,” kata Vidic kepada ESPN. “Itu opini saya. Tapi dalam beberapa pekan terakhir, cara kami bermain mengembirakan. Jika kami terus main seperti ini, maka tiga besar adalah target kami.”

Pemain yang selama sembilan tahun berseragam Setan Merah ini pun mengomentari laga teranyar di Old Trafford akhir pekan kemarin.

“Setelah 1-0, Anda menjadikannya 1-1. Di babak pertama, kami main bagus. Kami punya tiga atau empat peluan bagus dan tidak mengambil itu. Jika Anda ingin memenangkan pertandinan, Anda harus mengambil peluang.

“Di babak kedua, kami tidak main sebagus di babak pertama – tapi kami mencetak gol. Ibrahimovic menunjukkan kelasnya lagi. Satu peluang, satu gol. Secara keseluruhan, 1-1 hasil adil.” (B)