Thursday, 21 November 2019

Ada Ronaldo, Zidane Yakin Madrid Lolos di Copa del Rey

Rabu, 25 Januari 2017 — 8:07 WIB
Cristiano Ronaldo (reuters)

Cristiano Ronaldo (reuters)

SPANYOL- Kekalahan Real Madrid 1-2 dari Celta Vigo di leg pertama perempat final Copa del Rey tentu sangat menyakitkan. Apalagi kekalahan itu dialami di Santiago Bernabeu markas Los Blancos pekan lalu.

Untuk itulah, berat bagi Real Madrid untuk lolos perempat final karena harus menghadapi Celta Vigon pada leg kedua di Stadion Balaidos, Rabu (25/1/2017).

Madrid harus mampu membalikkan defisit agregat. Madrid harus menang minimal 2-0 agar bisa lolis.

Sejarah membuktikan bahwa tim selalu tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 1-2 di kandang pada partai pertama.

Meski sulit, pelatih Zinedine Zidane yakin El Real bisa lolos. Pasalnya adah sejarah lain. Pada musim 2012/2013 duel pertama juga dimenangi Celta dengan skor 2-1.

Namun akhirnya Real Madrid mampu meraih, tiket perempat final g karena aksi impresif Ronaldo pada partai kedua. Sang bintang mencetak tiga gol plus satu assist sehingga Celta takluk 0-4. Dengan gol itu, Madrid unggul agregat 6-2.

Memang selama ini saat menghadapi Celta Vigo, Ronaldo selalu subur menciptakan gol. Catatan yang ada Ronaldo sudah menciptakan 17 lesakan dalam 10 pertandingan ke gawang Celta.

Berangkat dari serangkaian fakta historis, pelatih Zinedine Zidane mensyukuri kehadiran Ronaldo untuk pertandingan di Balaidos.

Hanya saja saat menghadapi Malaga di Liga Spanyol Sabtu (21/1/2017) Ronaldo tumpul. Yang jadi pencetak gol kemenangan justru Ramos yang berhasil mencetak dua gol. Bahkan pemilik nomor kostum 7 itu sempat mengalami benturan dengan pemain Malaga.
“Ronaldo sekadar mengalami benturan, bukan cedera. Saya berpikir bahwa dia akan baik-baik saja,” tutur Zidane.(B)

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda