Friday, 06 December 2019

Menang 4-0, Chelsea Singkirkan Brentford

Minggu, 29 Januari 2017 — 0:03 WIB
Batshuayi ciptakan gol keempat untuk Chelsea (reuters)

Batshuayi ciptakan gol keempat untuk Chelsea (reuters)

INGGRIS– Chelsea singkirkan Brentford dari perburuan juara Piala FA setelah dihajar habis 4-0 dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017) malam WIB.

Keempat gol Chelsea diciptakan Willian pada menit ke-14, Pedro menit 21 Ivanović menit 69 dam Batshuayi menit ke-81.

Brentford penghuni devisi dua Liga Inggris ini dibuat tidak berkutik sejak menit awal laga.

Gol pembuka dari Willian lahir setelah sepakannya melewati pagar betis, mengarah ke tiang dekat, membuat kiper kiper Bentley tak berkutik.

Tujuh menit kemudian giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Awalnya Batshuayi memberi sodoran bola dengan sangat apik kepada Pedro di sisi kanan dan pemain Spanyol ini menuntaskan dari tiang dekat. Babak pertama berakhir 2-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Chelsea terus menekan Brentford. Pada menit ke-69, The Blues semakin menjauh dengan tiuga gol. Gol tercipta ketika Ivanovic yang baru masuk sebagai pemain pengganti menerima uUmpan terobosan dari Pedro sukses diteruskan Ivanovic untuk melepas tembakan keras melewati Bentley di tiang dekat.

Belum cukup menang 3-0, Chelsea terus berburu gol. Kali ini yang berhasil adalah Batshuayi lewat tendangan penalti.

Ivanovic dilanggar ketika berusaha melewati Barbet saat menyambut umpan dari Costa. Lalu Batshuayi yang bertugas jadi algojo sukses menjebol gawang Brentford. Kedudukan akhirnya jadi 4-0 untuk Chelsea.(B)