Tuesday, 19 November 2019

Di Kandang, Arsenal Takluk dari Watford

Rabu, 1 Februari 2017 — 6:23 WIB
Pemain-pemain Arsenal tertunduk lesu meninggalkan lapangan  (reuters)

Pemain-pemain Arsenal tertunduk lesu meninggalkan lapangan (reuters)

INGGRIS– Arsenal takluk 1-2 dari Watford di kandang sendiri Emirates Stadium, London dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/2/2017) dinihari WIB. Akibatnya Arsenal tergusur dari posisi kedua oleh Tottentam Hotspurs yang ditahan imbang Sunderland.

Kini Arsenal dari 23 kali laga mengemas 47 poin sama dengan Tottentam yang memiliki selisih gol lebih baik sehingga berhak di posisi kedua. Dan hasil ini juga membuat jarak dengan Chelsea belum bisa terpangkas. The Blues kokoh di puncak klasemen dengan nilai 56.

Sedangkan bagi Watford, hasil ini membuat mereka berada di posisi ke-13 dengan nilai 27.

Arsenal takluk dengan gol cepat tim tamu. Laga baru berlangsung 10 menit gawang The Gunner telah mampu dibobol Kaboul dan tiga menit kemudian oleh Deeney . Sedangkan gol balasan Arsenal tercipta pada menit ke-58 oleh Iwobi.

Menghadapi Watford, Arsenal tidak didampingi Arsene Wenger yang menjalani hukuman. Meski demikian sejak menit awal, Arsenal berusaha menyerang lawan.

Namun justru tuan rumah kebobolan duluan pada menit ke-10 lewat tendangan bebas keras Younes Kaboul yang berbelok arah akibat membentur Aaron Ramsey.

Ketika Arsenal belum siap menerima kekalahan itu, penggawa Watford langsung menekan pertahanan tuan rumah. Dan tiga menit kemudian Watford mampu menggandakan skor berkat aksi individu Etiene Capoue yang memaksa Petr Cech melakukan penyelamatan, Troy Deeney yang berdiri bebas dengan mudah menyambar bola masuk ke gawang Arsenal.

Tertinggal 0-2 membuat Arsenal meningkatkan intensitas serangan. Beberapa tercipta peluang namun semuanya sia-sia sehingga babak pertama berkesudahan dengan kedudukan 2-0 untuk Watford.

Memasuki paruh kedua, Arsenal terus melanjutkan dominasi permainan mereka dan memaksa Gomes beberapa berjibaku menyelamatkan gawangnya seperti tembakan akurat Theo Walcott pada menit ke-50 dan Alex Iwobi lima menit berselang.

Baru pada menit ke-58 Arsenal mampu membuat dukungan publik Emirates Stadium bergemuruh . Alexis Sanchez melakukan penetrasi dari kanan yang tak bisa dibendung dan dengan mudah mengirimkan umpan untuk dituntaskan oleh Iwobi.

Tidak mau kalah, Arsenal semakin garang . Mereka terus mengurung pertahanan Watford. Hanya saja penyelesaian akhir yang belum optimal membuat banyaknya peluang yang didapat tak begitu membahayakan gawang Watford.

Pemain pengganti, Lucas Perez punya kesempatan untuk bisa menyamakan skor bagi Arsenal pada menit ke-85, namun sayang tendangan keras kaki kirinya dimentahkan mistar gawang. Di sisa waktu babak kedua, Watford kian fokus bertahan dan hingga laga berakhir keunggulan mereka bertahan.(B)