Friday, 18 October 2019

P3S Sudinsos Jaksel Selamatkan Gelandangan Akan Melahirkan

Selasa, 7 Februari 2017 — 20:23 WIB
Petugas P3S Sudin Sosial Jaksel membantu tunawisma yang hendak melahirkan. (rachmi)

Petugas P3S Sudin Sosial Jaksel membantu tunawisma yang hendak melahirkan. (rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Gelandangan sempat membuat resah warga di Jakarta Selatan, karena telantar dan kebetulan akan melahirkan. Untuk itu petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jaksel menyelamatkan gelandangan ini, ia dilarikan ke RS Fatmawati.

Kasudin Sosial Jaksel, Mursidin, menjelaskan semula warga di Jln Bangka, Mampang Prapatan curiga melihat gerak gerik Sutri Nuryani, 34. “Namun setelah dipantau sejumlah warga, ternyata perempuan itu tengah hamil tua dan bermaksud mencari tempat persalinan,” kata Mursidin, Selasa (7/2).

Begitu mendapat laporan warga, petugas P3S Sudin Sosial Jaksel ke lokasi untuk menjemput Sutri. Saat itu juga ia dikirim ke RS Fatmawati. Dikatakan, wanita malang itu akan mendapat perawatan untuk persalinannya. Ia juga sudah berkoordinasi dengan RS Fatmawati agar memberikan perawatan sampai melahirkan.

Sutri mengaku sejak 2 bulan terakhir ditinggal suami. Sehingga ia luntang-lantung dan kebingungan saat hendak melahirkan anak pertama. “Karena dia telantar seperti itu, maka kami bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Mursidin. (Rachmi/win)