Monday, 21 October 2019

Tiang Listrik di Jalur Longsor Rawan Roboh

Minggu, 12 Februari 2017 — 23:02 WIB
Tiang listrik miring terkena dampak longsor di jalur Puncak.(yopi)

Tiang listrik miring terkena dampak longsor di jalur Puncak.(yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Cegah robohnya tiang listrik di jalur puncak yang terdampak longsor, Polres Bogor berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan evakuasi.

Proses evakuasi sebagai langkah pencegahan dilajukan, guna menghindari jatuhnya korban saat tiang roboh.

Satuan lalu lintas Polres Bogor berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom, guna evakuasi tiang listrik dan telkom yang sudah miring di jalur Puncak Kabupaten Bogor.

“Tiang sudah miring. Ini akibat longsor pagi tadi. Saat berlaku sistem satu arah, tiang besi sudah miring. Ini berbahaya bagi pengguna jalan. Tiang terus bertambah miring dan mengarah ke jalan diakibatkan oleh angin kencang dan labilnya kontur tanah yang berlokasi di tikungan Gantole, Desa Tugu Selatan, Cisarua,” kata AKP Ita Puspita Lena, Kasubag Humas Polres Bogor.

Upaya PLN dan Telkom yang tiba dilokasi, yakni mengikat kawat baja di pohon terdekat, guna menahan tiang jatuh langsung ke badan jalan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melalui jalur Puncak agar meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati dikarenakan cuaca di Puncak hujan berkabut dan rawan longsor” tambah Kasat Lantas Polres Bogor. (yopi/yp)