Monday, 21 October 2019

Tiga Pilar di Kelapa Gading Lakukan Pengamanan Kotak Suara

Senin, 13 Februari 2017 — 16:29 WIB
Petugas sedang melakukan pengamanan saat kota suara akan didistribusikan kekelurahan. (wandi)

Petugas sedang melakukan pengamanan saat kota suara akan didistribusikan kekelurahan. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Aparat Pemerintah, aparat Polsek Kelapa Gading dan Koramil-06/Kelapa Gading (KG) memastikan logistik pemilu yang diserahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat kota Jakarta Utara kepada tingkat Kecamatan berjalan aman.

Pasalnya, petugas akan melakukan pengamanan dan mengawasi secara ketat saat didistribusikan hingga tingkat Kelurahan. Pengamanan ini dilakukan dengan  tujuan agar pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tidak bisa melakukan upaya-upaya pengrusakan maupun penghilangan untuk kepentingan kelompok tertentu.

Demikian juga saat dilakukan penyimpanan di gudang KPU tingkat kecamatan, penjagaan secara ketat di posko terpadu tingkat kecamatan oleh unsur tiga pilar yaitu anggota Satpol PP, Polsek dan Koramil Kelapa Gading.

Camat Kelapa Gading Manson Sinaga, mengakui pihaknya bersama aparat kepolisian dan Koramil melakukan pengaman secera tetap kotak surat.  Ini dilakukan dengan harapan seluruh agar kegiatan Pemilukada di DKI khususnya di wilayah Kelapa Gading bisa berjalan normatif, aman dan kondusif.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan tujuan agar pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab bisa melakukan upaya-upaya merusak. Salah satu upaya yang kami lakukan dengan melakukan penjagaan secera ketat dengan melibatkan tiga pilar,”terang Manson Sinaga, Senin (13/2).

Camat mengatakan, dalam kegiatan pengamanan dan  pengawasan pendistribusian logistik ini berjalan aman dan tidak ada hal-hal negatif selama kegiatan berlangsung. Selain itu dirinya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat terutama di Kecamatan Kelapa Gading untuk menggunakan haknya.

Dalam pendistribusian logistik pemilu tidak bisa sembarang dilakukan, harus melalui prosedur yang aman guna menghindari upaya kecurangan, penghilangan dan pengrusakan ditengah jalan. Ini dilakukan dengan tujuan agar kedepan pada pelaksanaan pilkada dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.  (wandi/win)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara