Friday, 15 November 2019

Ini Cerita Polisi Parung Panjang Gagalkan Transaksi Motor Curian

Jumat, 17 Februari 2017 — 15:48 WIB
motor hasil kejahatan 1

BOGOR (Pos Kota) – Kepolisian Polsek Parung Panjang menggagalkan transaksi motor curian yang dilakukan oleh dua pelaku. Usai menggagalkan transaksi, petugas lalu membawa kedua pelaku bersama barang bukti motor ke Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Parung Panjang, Kompol Lusi Saptaningsih mengatakan, dua pelaku diduga bertransaksi sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor. Saat berlangsung pemeriksaan di kantor polisi, HB 24, dan H 29, kedua pelaku, ternyata warga Tangerang.

Menurut Kompol Lusi, awal penangkapan HB dan H, berdasarkan informasi warga yang masuk ke petugas Polsek. Tindaklanjut informasi tersebut, dirinya memberi perintah kepada unit Reskrim, guna melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Awal mula diamankannya dua orang tersebut, atas informasi warga yang masuk. Pemberi informasi mengatakan, akan ada transaksi motor yang tidak dilengkapi surat-surat. Atas dasar informasi dari warga tersebut kemudian unit Reskrim Sektor Parung Panjang menyisir sepanjang Jalan Moh Toha,” kata Kompol Lusi.

Petugas yang melakukan penyisiran, mencurigai dua pria yang berada di depan sebuah Apotik. Petugas yang curiga lalu mendekati dua pria tersebut.

Saat diminta menunjukan surat kendaraan, keduanya panik. Ada upaya keduanya menghindari polisi dengan berusaha kabur. Namun, niat ini gagal, karena petugas yang sigap, langsung mengamankan keduanya dan membawanya ke Polsek.

“Saat diperiksa, mereka tak bisa memberi alasan pasti. Akhirnya keduanya mengakui, jika motor tersebut, merupakan hasil curian. Kini motor bersama kedua pelaku, sudah berada di Mapolsek Parung Panjang,” kata Lusi Kamis (15/2) malam.

Menurut Lusi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Samsat Kabupaten Bogor, guna mencari siapa pemilik barang bukti yang berhasil diamankan. Motor Yamaha jupiter MX warna hitam dan Honda Beat warna putih tanpa plat nomor polisi ini, merupakan motor keluaran baru jika dilihat dari fisik dan type kendaraan.

“Dua motor ini tanpa nomor polisi. Petugas kami akan mengindentifikasi kendaraan tersebut ke kantor Samsat, guna mencari pemilik kendaraan yang sah,”tandas Kompol Lusi. (yopi/win)