Wednesday, 11 December 2019

Pelajar SMA Tewas di Air Terjun Babakan Madang

Jumat, 17 Februari 2017 — 18:11 WIB
Air terjun Babakan Madang

Air terjun Babakan Madang

BOGOR (Pos Kota) – Satu dari lima pelajar tewas saat berwisata di air terjun wisata Puti Kencana di Kampung Wangun Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Jasad pelajar ini ditemukan sekitar 1 Km dari titik awal korban menghilang.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, pukul 09.00 WIB pagi, korban datang ke lokasi wisata itu bersama lima orang temanya.

Rombongan membeli tiket masuk kemudian berenangt. Setelah tiga jam mandi, Dave Ruan Bernard 17, siswa SMAN 1 Cileungsi, lalu meloncat dari
ketinggian 6-7 meter.

Pada saat loncatan pertama sekitar pukul 12.00 WIB, tidak terjadi apa-apa. Namun saat korban melakukan loncatan kedua, korban tidak terlihat lagi muncul ke permukaan air.

“Teman-temannya melihat korban mengambang dan terbawa arus air ke pinggir dan kemudian tenggelam,” kata AKP Ita Puspita Jumat (17/2).

Melihat kejadian tersebut teman korban beserta pengelola tempat wisata, lalu melakukan pencarian.

Akan tetapi korban terbawa arus air. Petugas Polsek Babakan Madang yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan, lalu mencari korban.

Dibantu warga, sekitar pukul 14.00 WIB, jasad korban ditemukan di sungai yang terhubung kelokasi objek wisata.

“Saat ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Partamedika Sentul City untuk dilakukan otopsi,”ujar AKP Ita Puspita.
Rekan korban lalu dibawa ke kantor polisi, guna diminta keterangan. Kepolisian sudah menghubungi keluarga korban. (yopi)