Thursday, 14 November 2019

Guru Bimbingan dan Konseling Dilaporkan Sodomi Belasan Muridnya

Senin, 20 Februari 2017 — 15:53 WIB
Illustrasi

Illustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Mengaku disodomi oleh oknum gurunya, belasan siswa SMK jurusan otomotif, di Garut, Jawa Barat melapor ke polisi, Senin (21/2). Enam siswa dan dua guru SMK sudah diperiksa intensif di Sat Reskrim Polres Garut.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Hairulloh, kepada wartawan menjelaskan, siswa yang melapor ke penyidik belasan orang.

Pelapor secara bersamaan datang ke Mapolres dan melaporkan seputar dugaan perlakukan tak senonoh GR oknum guru Bimbingan dan Konseling (BK) juga pembina Polisi Keamanan Sekolah. “Dalam laporan itu pelapor menjelaskan kronologis kekerasan seks tersebut,“ ujar AKP Hairulloh.

Menindaklanjuti laporan itu, demikian Kasat, dua guru dan enam papor sudah dimintai keterangan seputar dugaan sodomi yang diduga kuat dilakukan oknum guru RG. “ Tunggu saja hasil pemeriksaan saksi,“ tandasnya.

Berdadarkan hasil pemeriksaan, pihaknya akan melakukan langkah berikutnya. “ Selesai memeriksa pelapor kami akan memanggil terlapor,“ ungkapnya.

Kasat enggan menjelaskan motif dibalik dugaan kejahatan tersebut. Alasanya, pemeriksaan pelapor belum rampung. Berdasarkan catatan, siswa yang melapor 12 orang, dan semuanya jurusan otomotif di SMK Garut. (Dono)