Wednesday, 13 November 2019

Tekuk Swansea 1-3, Chelsea Diambang Juara

Minggu, 26 Februari 2017 — 0:05 WIB
Costa jebol gawang Swansea sehingga Chelsea menang 3-1 (reuters)

Costa jebol gawang Swansea sehingga Chelsea menang 3-1 (reuters)

INGGRIS– Chelsea mampu mengatasi permainan ngotot Swansea City dengan kemenangan 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/2/2017) malam WIB.

Ketiga gol tersebut dicetak oleh tiga pemain Timnas Spanyol yaitu Fabregas pada menit ke-19, Pedro menit ke-71 dan Diedo Costa menit ke-84. Sedangkan gol balasan Swansea dicetak oleh Llorete pada masa injury time babak pertama.

Seperti yang diprediksi pelatih Chelsea, Conte, memang tidak mudah bagi timnya melawan Swansea yang selalu ngotot saat berhadapan dengan The Blues.

Ini terbukti baru menit ke-71 mereka mampu menang ditambah gol Costa enam menit jelang laga bubar.

Namun dengan hasil ini, Chelsea semakin dekat dengan raihan juara Liga Inggris musim ini karena hingga laga ke-26 Si Biru sudah mengemas 63 poin dan kokoh di puncak klasemen sedangkan Swansea memiliki 24 poin sehingga tetap tertahan di posisi ke-15.

Chelsea memimpin berkat aksi Fabregas. Sang gelandang berlari dengan baik dan mengambil sodoran matang dari Pedro untuk kemudian menuntaskannya menjadi gol pembuka.

Namun jelang laga babak pertama berakhir, Swansea berhasil membalas melalui Llorente, yang menanduk bola dengan kencang setelah menerima umpan empuk dari Sigurdsson yang menghadapi tendangan bebas. Kedudukan 1-1 berakhir pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah terus meningkatkan tekanan terhadap Swansea. Banyak peluang tercipta namun tangguhnya kiper Swansea membuat banyak peluang terbuang percuma.

Akhirnya pada menit ke-71 Pedro menambah gol. Kali ini Fabregas yang memberi umpan kepada Pedro. Melalui tendangan datar mantan pemain Barca itu mengarah bola ke pojok gawang, tanpa bisa dicegah kiper Fabianksi.

Diego Costa lalu menambah keunggulan Chelsea. Pemain timnas Spanyol ini mampu memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Hazard.

Kedudukan 3-1 sepertinya membuat mental pemain-pemain Swansea runtuh. Dan disisa waktu terakhir mereka justru semakin tertekan. Hingga akhirnya wasit Swarbrick meniup pluit panjang kedudukan 3-1 untuk keunggulan Chelsea. (B)