Thursday, 21 November 2019

Soal Spanduk Tolak Salatkan Jenazah Pro Ahok, Polda Tunggu Panwaslu

Senin, 27 Februari 2017 — 17:33 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (yendhi)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Polda Metro Jaya saat ini tengah menunggu laporan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), terkait adanya spanduk bernada provokatif yang  menolak mensalatkan jenazah pendukung dan pembela terdakwa dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gubernur DKI Jakarta.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya menunggu laporan Panwas karena berkaitan dengan Pilkada, jika nantinya terdapat pelanggaran pidana maka Panwas akan melaporkan ke Kepolisian.

“Seharusnya ada laporan panwas di lapangan. Kan ada Gakkumdu yang terkait dengan pilkada. Kami tunggu laporan dari Panwaslu, ini kan berkaitan dengan Pilkada. Kan sudah jelas dari dulu aturannya begitu, kalau itu masuk pelanggaran pilkada kan ada Gakkumdu disana,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Senin, (27/2/2017).

Meskipun begitu, Argo menjelaskan jika telah memantau perkembangan kasus tersebut dan telah meninjau lokasi dimana spanduk-spanduk tersebut dibentangkan. “Semuanya kan perlu kami teliti. Kalau memang melanggar Undang-Undang Pilkada, kan sudah ada mekanisme sama aturannya,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bersifat profokatif, dan berharap agar seluruh elemen masyarakat menjalankan pilkada dengan baik dan benar.

“Ya intinya masyarakat harus cerdas dalam melihat pilkada ini. Jangan terjebak dalam situasi, harus pandai memilih, menilai dan melihat pilkada itu menjadi kebersamaan,” pungkas Argo. (Yendhi/win)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina