Thursday, 14 November 2019

Hadiri Sidang Ahok, Habib Rizieq Tiba dengan Mobil Fortuner

Selasa, 28 Februari 2017 — 8:55 WIB
Habib Rizieq siap bersaksi untuk sidang Ahok

Habib Rizieq siap bersaksi untuk sidang Ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memberikan kesaksian sebagai saksi ahli agama Islam dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam sidang dugaan penodaan agama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Habib Rizieq tiba di Komplek Kementerian Pertanian pukul 08.30 WIB mengendarai mobil Toyota Fortuner putih dengan nomor polisi B 54 MS dan mengenakan baju dan sorban serba putih.

Setiba di lokasi Habib Rizieq enggan berkomentar apa-apa hanya mengucapkan salam sembari sesekali tersentum kepada awak media dengan mengacungkan dua jempol dan langsung memasuki gedung Auditorium.

“Alahmdulilah, Asslamualaikum semuanya, sambil jalan saja ya,” ucapnya dengan berjalan kaki memasuki gedung, Selasa, (28/2/217).

Habib Rizieq merupakan salah satu saksi ahli yang dijadwalkan JPU untuk hadir dalam sidang ke-12 Ahok. Ia menjadi saksi ahli Agama Islam atas rekomendasi MUI Pusat berdasarkan Surat Keterangan MUI Pusat No. Ket-1061/DP/-MUI/XI/2016 Tanggal 3 November 2016 yang ditanda tangani oleh Ketua MUI Pusat KH Sodikin dan Sekjen MUI Pusat Dr, H, Anwar Abbas. (yendhi)