Monday, 14 October 2019

Raja Salman Berlibur di Pantai Geger Bali, Wisatawan Tidak Merasa Terganggu

Minggu, 5 Maret 2017 — 11:55 WIB
Raja Salman Bin Abdulaziz turun dari pesawat (reuters)

Raja Salman Bin Abdulaziz turun dari pesawat (reuters)

JAKARTA – Warga Bali antusias menyambut Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud di Pulau Dewata. Warga berkerumun di sepanjang jalan guna melihat secara dekat rombongan Raja Saudi dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju hotel penginapannya.

Pengawalan sesuai standar operasional prosedur (SOP) sekelas kepala negara, dimaklumi oleh warga terhadap rombongan ini. Raja Salman mendarat di Bali, Sabtu (4/3/2017) sore sekembali melakukan lawatan kenegaraan ke Brunai Darussalam.

Raja Salman sempat membuka kaca mobil sesaat setelah ke luar dari area bandara. Raja Salman melambaikan tangan serta menebar senyum kepada warga yang menunggu kedatangannya di Bali.

Lambaian tangan itu langsung disambut hangat oleh warga di pinggir jalan. Satu-satunya mobil yang buka kaca hanyalah mobil yang membawa Raja Salman. Kejadian ini langsung diapresiasi warga yang berada di lokasi.

Minggu (5/3/2017), Raja Salman masih berada di Hotel St Regis, yang dijaga ketat oleh pasukan TNI, Polri dan Pecalang. Hotel yang dekat dengan Pantai Geger ini dalam suasana normal, seperti aktifitas hari biasa.
Malah, pantai ini tetap dibuka untuk umum. Meski dengan pengamanan yang super ketat. Akan tetapi, wisatawan merasa tidak terganggu dengan kedatangan Raja Salman untuk wisata. Apalagi Pantai Geger sudah sering dikunjungi tamu-tamu VVIP sekelas kepala negara, termasuk Barack Obama dan Vladmir Putin, beberapa waktu lalu.

(*/sir)