Friday, 13 December 2019

Tiga Pilar di Sukmajaya Sosialisasi Kamtibmas

Minggu, 5 Maret 2017 — 15:38 WIB
Kapolsek didampingi Danramil Sukmajaya Kapten Kholidi serta unsur Muspika kecamatan Cilodong melakukan sosialisasi tiga pilara dalam menjaga wilayah aman dan kondusif. (Angga)

Kapolsek didampingi Danramil Sukmajaya Kapten Kholidi serta unsur Muspika kecamatan Cilodong melakukan sosialisasi tiga pilara dalam menjaga wilayah aman dan kondusif. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Menjaga wilayah Sukmajaya tetap aman dan kondusif, Kapolsek Sukmajaya, Kompol I Gusti Bronet, mencanangkan sosialisasi tiga pilar di Kantor Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Minggu (5/3/2017) siang.

Berbagai permasalahan yang ada di lingkungan terutama persoalan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), perlu ada penanggulangan bersama antara kepolisian, masyarakat, dan serta unsur satuan samping seperti TNI dan mitra kamtibmas.

Untuk itu Kapolsek melakukan pertemuan dengan tiga pilar dalam memberikan sosialisasi menjaga lingkungan supaya tetap aman, tentram, dan kondusif.

Menurut Gusti Bronet, perlunya penanganan secara bersama semua unsur elemen masyarakat dalam menjaga dari permasalahan kamtibmas.

“Jika kita bersatu keamanan dapat dijaga dan tidak mudah menimbulkan konflik. Sehingga terwujudnya rasa aman, tentram, dan kondusif di lingkungan tempat tinggal jauh dari segala gangguan kamtibmas seperti dari kejahatan konvensional maupun jalanan misal pembegalan atau perampokan,”ujarnya kepada Poskotanews.com usai dikonfirmasi.

Mantan Subdit Propam Polda Metro Jaya ini mengungkapkan dengan bersinerginya tiga pilar wilayah Sukmajaya dan Cilodong, diharapkan segala permasalahan gangguan kamtibmas dapat diatasi.

“Permasalahan kamtibmas yang rentan di wilayah Sukmajaya kasus tawuran, dan rawan peredaran narkoba. Kita berharap dalan mencegah peredaran sekaligus penyalahgunaan narkoba para remaja dilingkungan dapat berperan aktif memerangi narkoba dan memberikan informasi jika ada yang mencurigakan di lingkungan supaya anggota kita cepat menanggapinya,”tutupnya.

“Galakkan kembali pengamanan Pamswakarsa yaitu dengan menggiatkan siskamling di lingkungan khususnya untuk jam rawan seperti malam hingga subuh hari.”
(angga/sir)