Wednesday, 16 October 2019

Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali

Selasa, 7 Maret 2017 — 0:13 WIB
Pantai Nusa Dua Bali tempat Raja Salman dan rombongan berlibur (reuters)

Pantai Nusa Dua Bali tempat Raja Salman dan rombongan berlibur (reuters)

JAKARTA (Pos Kota) –Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud akan memperpanjang liburannya di Bali, tiga hari lebih lama dari rencana semula.

Awalnya mereka berlibur di Bali hingga 9 Maret, ternyata akan sampai 12 Maret 2017. Raja Salman dan rombongan tiba di Bali, Sabtu (4/3).

Informasi yang diungkapkan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS). “Kepastian perpanjangan liburan itu didasarkan pada permintaan jadwal penerbangan pesawat,” kata Deputy Director Operations & Services PT JAS Subiyono, di Kuta, kemarin.

PT JAS merupakan layanan darat (ground handling) untuk penanganan penerbangan. JAS mendapat kepercayaan dari Saudi Arabian Airlines (SV) untuk menangani ground handling penerbangan kenegaraan rombongan Raja Salman selama di Indonesia.

PANTAI PANDAWA

Memasukki hari ketiga liburannya di Bali, Raja Salman masih melakukan aktivitasnya di The St Regis Hotel, tempatnya menginap.

Begitu juga dengan delegasi belum melakukan aktivitas liburannya. Meskipun, kemarin, ada tiga orang delegasi terlihat sedang menikmati pemandangan cantik di pantai berpasir putih dan eksotis ini di Pantai Pandawa.

Pantai yang terletak di belakang hotel memang dijaga ketat aparat, sehingga sulit bagi masyarakat untuk mendekati hotel tempat menginap Raja Salman dan delegasinya.

Menurut Managing Director Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), I Wayan Karioka, selain hotel yang telah di-block, pengamanan pantai di belakang hotel juga akan diperketat. Masyarakat tak diperkenankan bermain di pantai tersebut. Pantai itu sepenuhnya hanya untuk Raja Salman.

Pantai Pandawa yang di belakang Hotel St Regis, memang terkenal dengan beberapa aktivitas permainan air untuk menikmati keindahan pantai yang sangat indah, dan elok sekali ini.

MOBIL SENDIRI

Selama liburannya di Bali, Raja Salman membawa sendiri mobil yang akan dia tumpangi di Bali.
‬‪Menurut salah satu Koordinator Transportasi untuk Kerajaan Arab dari Bali Victory, Ridwan Al Rizal, Raja Salman akan menumpang Mercy (Mercedes-Benz) S-600 Class yang dibawa langsung dari Arab Saudi.

Ridwan menjelaskan pihaknya menjadi pihak swasta yang dipercaya menangani transportasi rombongan Raja Salman selama di Bali. Tak kurang dari 400 mobil telah disediakan.

Kabar yang beredar, ada tiga lokasi yang akan dikunjungi Raja Salman dan delegasinya selama di Bali, yakni, lokasi Uluwatu, Ubud dan jalan-jalan pantai di hotel. (johara)

  • ari

    woi syiah iran…neh raja wahabi udah datang…..