Tuesday, 10 December 2019

Diam-diam Ahok Temui Warga dan Siaran Langsung Melalui Facebook

Kamis, 9 Maret 2017 — 13:07 WIB
Ahok saat menemui warga di Jatinegara Timur. (facebook)

Ahok saat menemui warga di Jatinegara Timur. (facebook)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini diketahui berkunjung ke Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2017). Dalam kunjungan tersebut, oleh tim media yang menemaninya, kunjungan disiairkan secara langsung melalui Facebook. Dalam kegiatan tersebut, Ahok tidak menyertakan wartawan.

Menurut juru tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni, dalam kunjungan di Jatinegara Timur itu, Ahok mengunjungi seorang warga yang tengah sakit keras.

“Dari jadwal yang saya terima dari ajudan (Ahok), hari ini Pak Ahok bertemu dengan ibu yang sedang sakit keras di Jakarta Timur,” katanya Kamis (9/3/2017).

Saat disinggung alasan kegiatan tersebut tidak melibatkan wartawan, Raja menyebut hal itu karena kegiatan Ahok bukan bersifat politik melainkan kegiatan kemanuasiaan. Dia mengatakan bahwa tidak tindakan Ahok harus dikaitkan dengan politik.

“Jadi ini memang bukan kampanye yang masif. Tapi lebih bersifat kemanusiaan. Kan nggak semua harus dikaitkan dengan politik,” lanjutnya.

Sebelumnya calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hingga hari ke tiga kampanye putaran II belum nampak blusukan menyapa warga. Pada hari pertama, Selasa (7/3/2017) Ahok tidak berkampanye karena harus menjalani sidang kasus penodaan agama sebagai terdakwa.

Sedangkan hari ke dua, Rabu (8/3/2017), mantan Bupati Belitung Timur ini mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan dan menemui Duta Besar Singapura. Petang harinya, Ahok memilih menonton film Jakarta Undercover di sebuah pusat perbelanjaan di Kuningan, Jakarta Selatan. Hari ini, Kamis(9/3/2017) hingga siang, Ahok belum memiliki agenda kampanye. (ikbal/yp)