Friday, 22 November 2019

Jokowi Ingin Estafetkan Pembangunan Antar-Presiden

Kamis, 9 Maret 2017 — 17:18 WIB
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden ke-6 SBY di Istana Merdeka, Jakarta

Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden ke-6 SBY di Istana Merdeka, Jakarta

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi mengaku ingin mentradisikan budaya estafet pembangunan antar-presiden. Kalau estafet itu terus dilakukan, negara ini mudah mencapai titik target bagi kebaikan rakyat dan negara.

“Budaya estafet itu harus kita miliki, itu yang harus kita tradisikan,” Jokowi saat meneriman Presiden ke-6, di Istana Merdeka, Jakara, Kamis (9/3).

Dalam pertemuannya dengan SBY yang berlangsung satu jam tersebut, ada sejumlah hal dibicarakan, di antaranya engenai budaya estafet pembangunan yang hendak ditradisikan di antara para pemimpin negara.

‬”Seperti yang sudah sering saya sampaikan bahwa saya akan mengatur waktu untuk beliau, Pak SBY. Hari ini alhamdulillah beliau juga ada waktu maka kita janjian dan ketemu,” ujar Presiden Jokowi di veranda Istana Merdeka, Jakarta.

SBY yang siang itu duduk berdampingan dengan Jokowi, merasa bersyukur atas kesempatan untuk dapat bertemu dengan Kepala Negara. “Secara khusus dirinya mengapresiasi keberhasilan pemerintah Indonesia dalam KTT IORA dan menjadi tuan rumah yang baik bagi kunjungan Raja Arab Saudi,” kata SBY yang juga ketua umum Partai Demokrat.

SBY juga meyakini bahwa Jokowi memiliki komitmen yang sama dengan para Presiden Republik Indonesia terdahulu, yakni komitmen untuk membangun negara Indonesia yang lebih baik.

‪”Kami juga mendiskusikan bahwa negara ini harus makin maju. Negara Pancasila, negara Bhinneka Tunggal Ika, negara yang mengayomi semua. Komitmen beliau sama dengan komitmen saya dan komitmen para mantan presiden yang ingin membangun negara dan ingin negara kita makin baik,” SBY menjelaskan. (Johara)