Thursday, 05 December 2019

Tekuk Middlesbrough 0-2 Manchester City ke Perempat Final Piala FA

Sabtu, 11 Maret 2017 — 22:43 WIB
David Silva harus melompati  pemain , Middlesbrough's Marten de Roon (reuters)

David Silva harus melompati pemain , Middlesbrough's Marten de Roon (reuters)

INGGRIS– Manchester City lolos ke perempat final Piala FA setelah membungkam tuan rumah Middlesbrough 2-0 di Riverside Stadium, Sabtu (11/3/2017) malam WIB.

Adalah gol cepat David Silva pada menit ketiga dan gol Sergio Aguero pada menit ke 67 yang menghantarkan The Citizen berkesempatan merebut trofi musim ini.

Sejak menit awal tampak Middlesbrough kesulitan melayani tim tamu. Terlebih gol cepat yang diciptakan oleh Silva membuat mental mereka sedikit limbung.

Gol itu tercipta ketika Pablo Zabaleta melepas umpan tarik yang disambar Raheem Sterling tetapi bola diblok dan jatuh pada David Silva yang tanpa kesulitan mengubah skor menjadi 1-0.

The Boro sempat mendapat peluang pada menit ke-22 ketika Rudy Gestede menyambut umpan tendangan penjuru Leadbitter dengan tandukan yang harusnya bisa diantisipasi oleh Claudio Bravo, namun kiper City itu melakukan kesalahan dan beruntung Zabaleta mampu membuang bola sebelum melintas garis gawang.

Meski hanya tim tamu City lebih mendominasi permainan leway Silva dan Sane. Tetapi tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City terus menekan The Boro. Tembakan Sterling kembali mampu diblok kiper dan kemudian bola liar dikuasai Silva, namun kali ini tembakan pemain Spanyol itu melayang di atas mistar.

Skuat besutan Pep Guardiola terus menekan, kiper Brad Guzan dipaksa melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk mementahkan tembakan Silva dan juga Sane.

Keperkasaan kiper Amerika Serikat tersebut akhirnya runtuh pada menit ke-67, Sane menyisir sisi sayap dan kemudian melepas umpan silang yang disambut Aguero dengan tembakan first time dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Harusnya Man City mampu menambah pundi-pundi gol dan beruntung Guzan dengan cemerlang melakukan penyelamatan gemilang sehingga skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. (B)

  • Sella Amarudin

    IZIN PROMO ^o^

    Hanya di MejakuQQ Dengan Depo MIN

    20.000 RIBU

    1 ID Bisa Bermain 7 Game

    Daftar kan segera dirimu di http://WWW.MEJAKUQQ.COM

    sekarang juga !!