Monday, 14 October 2019

Atletico Madrid Susah Payah Atasi Granada 1-0

Minggu, 12 Maret 2017 — 6:14 WIB
Antoine Griezmann penentu kemenangan Atletico Madrid atas Granada (reuters)

Antoine Griezmann penentu kemenangan Atletico Madrid atas Granada (reuters)

SPANYOL– Atletico Madrid susah payah mengalahkan tuan rumah Granda 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol, di Nuevo Los Carmenes, Minggu (12/3/2017) dinihari WIB. Adalah Griezmann yang jadi penentu kemenangan Atletico Madrid dengan golnya pada menit ke-84.

Dengan hasil ini Atletico masih tetap berada di posisi keempat dengan nilai 52 sedangkan Granada semakin terpuruk di zona degradasi yaitu urutan ke-19 dengan mengemas 19 poin.

Bertandang ke markas Granada, Simeone sebetulnya menurunkan tim terbaiknya. Dan
Rojiblancos langsung mendominasi laga. Pada menit ke-19 harusnya sudah unggul ketika Carrasco berhasil memanfaatkan umpan Antoine Griezmann dengan sentuhan ringan dan bola masuk gawang Ochoa. Sayang hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Granada tidak tinggal diam dan beberala kali mengancam Atleti dengan Hector jadi bintangnya. Ia berkali-kali melewati Juanfran, tapi ancamannya mampu diantisipasi oleh Jan Oblak sang kiper.

Andreas Pereira lewat kerja sama apik dengan Hector beberapa kali mengancam pertahanan Atletico. Satu sepakan mantan pemain MU itu nyaris menjebol gawang Atleti, tapi Oblak masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Memasuki babaka kedua, Simeone melakukan beberapa perubahan. Dan hasilnya langsung mampu menekan tuan rumah. Milsanya saat umpan silang Correa nyaris membuahkan peluang emas untuk Atleti, tapi Ochoa berhasil meninjunya. Bola selanjutnya jatuh di hadapan Carrasco dan langsung disambar dengan sepakan keras. Untung saja, Ochoa sudah kembali ke posisinya untuk menggagalkan tembakan tersebut.

Griezmann juga nyaris membawa Atleti unggul lewat aksi individual menawan. Ia menusuk dari sayap kanan, melewati dua kawalan, lalu menembak ke tiang dekat. Bola ternyata tak mengarah sesuai harapan karena hanya mampu menggetarkan jala samping gawang.

Serangan demi serangan Atletico gagal membuahkan hasil. Penyebab utamanya adalah Ochoa yang tampil sigap sepanjang laga. Kiper Meksiko itu bahkan kembali menggagalkan peluang emas Carrasco yang menembak dari jarak dekat.

Performa gemilang Ochoa baru berakhir di tangan Griezmann. Aksi ini berawal dari kejelian Koke melihat pergerakan sang striker Prancis. Bola pun dilambungkan, sementara Griezmann lepas dari kawalan bek Granada. Dari jarak dekat, sundulannya sukses mengelabui Ochoa. Peluit panjang dibunyikan tak lama setelahnya. (B)