Monday, 21 October 2019

Mimpi Dapat Empat Burung Kecil, Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar Empat

Selasa, 14 Maret 2017 — 21:43 WIB
Bayi kembar empat (youtube)

Bayi kembar empat (youtube)

MEDAN (Pos Kota)- Bayi kembar empat lahir di RS Stelah Maris Medan di Jalan Samanhudi, Medan, Selasa (14/3). Keempat bayi kembar itu lahir secara cesar dan proses persalinan ditangani lima dokter yakni dokter kandungan dan kebidanan, dokter anestesi, serta tiga orang dokter perinatologi.

Bayi pertama lahir sekitar pukul 06.41 Wib dengan berat badan 1.625 gram panjang 42 sentimeter. Bayi kedua lahir pukul 06.42 Wib dengan berat badan 1.535 gram dengan 40 sentimeter. Keduanya perempuan.

Kemudian bayi ketiga lahir pukul 06.44 Wib dengan berat 1.650 dan panjang 42 sentimeter. Terakhir bayi keempat lahir pukul 06.45 Wib dengan berat 1.765 gram dan panjang 42 sentimeter. Bayi ketiga dan keempat merupakan laki-laki.

Bripka Zainedi Saputra, 34 dan isterinya Silvia Arlin,33, tak mampu menyembunyikan kebahagiaan mengetahui kelahiran empat bayi mereka.

“Ini penantian selama enam tahun. Kami mengikuti program kehamilan inseminasi,” kata polisi yang bertugas di Unit Profesi dan Pengamanan Polres Binjai ini.

Karena lahir prematur, keempat bayi itu harus dirawat di ruang inkubator. Begitupun kondisinya dalam keadaan sehat dan masih mendapat perawatan di ruang khusus. Sementara sang istri juga mendapat perawatan intensif di rumah sakit itu.

Sankin gembiranya, Zainedi mengaku sudah mempersiapkan nama keempat bayinya. Bayi pertama diberi nama Raline Sakinah, bayi kedua Innayah Sakinah, bayi ketiga diberi nama Imam Alrasyid dan bayi keempat diberi nama Muhammad Azka.

Diungkapkannya, pada minggu ketiga sebelum melahirkan, sang istri sempat bermimpi mendapat empat burung kecil. Mimpi itu ternyata menjadi pertanda bahwa mereka akan dikaruniai empat bayi kembar.

“Istri saya mimpi dapat empat burung kecil-kecil. Lalu burung itu dimasukkan ke kandang. Nah keesokannya saat periksa USG (Ultrasonography), ternyata bayinya kembar empat,”ucapnya.

Dokter kandungan dan kebidanan DR dr Binarwan Halim mengatakan setelah proses kelahiran, kondisi ibu dan keempat bayinya dalam keadaan sehat. Sang ibu masih dirawat di ruang pemulihan, sedangkan keempat bayi dirawat di ruang khusus.

“Keempat bayi ini lahir saat usia kehamilan ibunya 33 minggu. Di sini kita memberi catatan bayi lahir prematur. Walaupun prematur, kalau perawatannya baik, seharusnya tumbuh dengan baik,” jelasnya. (samosir)