Saturday, 07 December 2019

Balita Main Lilin Saat Mati Lampu, Rumah Kontrakan Terbakar

Rabu, 15 Maret 2017 — 11:19 WIB
Rumah yang ludes terbakar. (Angga)

Rumah yang ludes terbakar. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Akibat bermain menyalakan lilin di dalam kamar rumah saat sedang mati lampu, sebuah rumah kontrakan di Komplek Inkopad Blok H5/10, RT.011 RW 006 Desa Sasak Panjang, Tajur Halang Kabupaten Bogor, Selasa (14/3) malam, ludes terbakar.

Menurut Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bojonggede dan Tajur Halang, Sigit,45,mengatakan api diketahui sekitar pukul 19:30 wib berawal dari dalam kamar depan. Api cepat merembet dan membakar seluruh ruangan.

“Pada saat kejadian sedang mati lampu. Dua balita pemilik rumah mencoba menyalakan lilin dan bermain di dalam kamar, tiba-tiba api lilin menyambar kasur dan langsung membakar seisi ruangan,”ujarnya kepada Poskotanews.com saat dikonfirmasi, Rabu (15/3/2017) pagi.

Sementara itu Kapolsek Bojonggede Kompol Siswanto mengatakan rumah milik Alvianto,35, yang dikontrakan ke Iksan,44, ludes terbakar diduga akibat api lilin yang sedang dimainkan oleh dua balitanya rata-rata masih berusia tiga tahun langsung menyambar kasur dan terbakar.

“Api padam sudah dari pukul 18:00 wib, dalam rumah ada Iksan istrinya Jubaidah dan dua balita. Sang istri keluar rumah numpamg cash hp ke rumah tetangga beda blok tidak mati lampu. Pulang-pulang melihat rumah sudah terbakar oleh istrinya,”ujarnya.

Menurut saksi Jumali, pada saat pemilik rumah keluar dan hanya ada dua balitanya di dalam rumah sedang bermain api lilin di kamar rumah.

“Tiba-tiba api membesar diduga dari nyala api yang terjatuh ke kasur hingga mengludeskan seisi ruangan dan perabot rumah tangga. Kedua balita yang mengontrak rumah berhasil diselamatkan,”tambahnya.

Bersama warga secara gotong royong menggunakan alat seadanya berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.00 wib.”api dapat dipadamkan dua jam kemudian, tidak lama setelah itu baru datang dua unit mobil damkar dari Kota Depok,”tutupnya. “Dalam kebakaran ini korban mengalami kerugian mencapai Rp. 90 juta lantaran bangunan rumah type 27 ludes terbakar tinggal puing-puingnya saja.”

(angga/sir)

Terbaru

Sabtu, 7/12/2019 — 8:11 WIB
IMB Akan Dihapus, Mengapa ?
jalan bareng
Sabtu, 7/12/2019 — 7:59 WIB
Jalan Jalan Bareng, Yuk!