Sunday, 17 November 2019

Walikota Jakpus: Camat Harus Mampu Padukan Kinerja Dengan UKPD

Rabu, 22 Maret 2017 — 14:49 WIB
Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.  (ist)

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta para camat lebih meningkatkan sinergi dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di wilayah kerja. Selama ini banyak camat yang abai dengan UKPD sehingga kinerja kecamatan tidak maksimal dan tumpang-tindih.

“Saya minta mulai sekarang para camat untuk menjalin kordinasi lebih intensif dengan UKPD. Padukan kinerja seluruh SKPD agar hasilnya lebih terintegrasi,” ucap Mangara di kantor Walikota Jakpus, Rabu (22/3/2017).

Menurutnya di kecamatan itu terdapat sejumlah sektoral UKPD seperti, Satpol-PP, Dishub, Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD), dan lainnya. “Mereka harus dilibatkan secara terpadu dalam pelayanan masyarakat, jangan berjalan sendiri-sendiri. Inilah salah satu pentingnya peranan camat untuk mensinergikan perangkat yang ada,” tambahnya.

Menurutnya, jika tidak ada koordinasi, masing-masing unit akan bekerja sendiri-sendiri. “Hasilnya tentu tidak bagus dan bahkan sering terjadi tumpang-tindih. Padahal, dengan sinergi dan koordinasi yang baik, maka pekerjaan akan lebih efektif dan efisien. Hal ini agar dicamkan para camat,” tandas Mangara yang merasa kecewa terhadap kinerja sejumlah camatnya.

Mangara menambahkan bahwa perintah ini sebenarnya bukan hanya ditujukan kepada para camat yang berjumlah delapan orang. Melainkan juga termasuk seluruh lurah di Jakpus yang jumlahnya sebanyak 44 kelurahan. “Para lurah juga harus mengikuti perintah ini. Semuanya dilakukan demi meningkatkan pelayanan masyarakat,” tandas Mangara.

(joko/sir)

Terbaru

Jajaran ASN Kecamatan Tamansari, Jakbar berjibaku dalam komposting sampah. (Rachmi)
Senin, 18/11/2019 — 6:06 WIB
Kecamatan Tamansari Giat Komposting Sampah
Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945