Saturday, 19 October 2019

Kata Anies : Yang Kaya makin Kaya

Minggu, 9 April 2017 — 6:20 WIB
Anies Baswedan saat kampanye

Anies Baswedan saat kampanye

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyinggung lirik lagu Rhoma Irama “yang kaya makin kaya…” dalam kampanyenya di wilayah Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2017). Menurutnya, lirik tersebut merupakan kenyataan di Jakarta yang perlu diselesaikan.

Untuk itu, kata dia, salah satu cara untuk menyelesaikan kesenjangan antara warga yang makin kaya dan semakin miskin kuncinya adalah pendidikan berkualitas.

“Yang miskin bisa kaya lewat pendidikan. Sehingga nantinya lagu Rhoma itu tidak berlaku lagi,” ucapnya.

Anies pun berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta jika nanti terpilih menjadi gunernur periode 2017-2022. Mutu pendidikan, menurutnya, merupakan komponen yang akan mengubah nasib warga.

“Karena pendidikan yang tuntas saja tidak cukup. Sekolah yang gratis saja tidak cukup. Tapi harus ada pendidikan berkualitas hingga tuntas dan gratis, terjangkau untuk anak di Jakarta,” imbuhnya.

Salah satu janji kerja cagub yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini adalah program Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dia tingkatkan menjadi KJP Plus dengan beberapa kelebihan di antaranya diberikan ke semua anak termasuk anak putus sekolah.

“Pemerintah harus mengurus pendidikan bukan saja persekolahan,” tuntasnya. (julian)