Tuesday, 12 November 2019

Dari Amien Rais hingga Ahmad Dhani Ikut Pertemuan Tertutup di Rumah Prabowo

Senin, 10 April 2017 — 21:36 WIB
Sejumlah tokoh yang ikut pertemuan di rumah Prabowo Subianto. (julian)

Sejumlah tokoh yang ikut pertemuan di rumah Prabowo Subianto. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengundang sejumlah tokoh nasional di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017) malam. Hujan deras yang mengguyur Jakarta tidak menghalangi kedatangan para tamu undangan untuk menghadiri pertemuan itu.

Para tokoh yang bertamu itu antara lain Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Perindo Harie Tanoe Soedibjo, Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso, mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin dan Budayawan Betawi Ridwan Saidi.

Hadir pula mantan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, musisi yang juga mantan calon Wakil Bupati Bekasi Ahmad Dhani, ulama Habib Ali Assegaf, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas, dan Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkili Hasan.

Pemantauan Poskotanews, pertemuan berlangsung mulai pukul 18:30. Hingga pukul 21:00, pertemuan masih berlangsung dan tertutup bagi media massa.

Sekretaris Jenderal partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pertemuan tertutup ini merupakan acara makan malam bersama sekaligus ramah tamah antara Prabowo dengan tamu undangan.

“Pertemuan sejumlah tokoh di kediaman beliau (Prabowo) ini tentu saja membicarakan persoalan bangsa dan berbagai catatan keprihatinan lainnya yang nanti akan menjadi baik pembicaraan diskusi atau masukan-masukan ini penting bagi Pak Prabowo,” kata Muzani.

Dia menambahkan, pertemuan yang dihadiri tokoh lintas agama ini, membahas pula keutuhan dan keselamatan bangsa Indonesia. Menurut Muzani, pertemuan ini merupakan agenda lama yang tertunda untuk dilaksanakan.

“Pak Prabowo sudah lama tidak bertemu dengan sahabat dan kawan-kawan beliau. Pertemuan kali ini buat kami penting karena agenda lama yang tidak kami lakukan,” ujarnya.

Ia pun tak menampik pertemuan itu juga akan membicarakan Pilkada DKI Jakarta. Namun bukan satu-satunya isu yang menjadi bahan pembicaraan.
“Ya mungkin itu juga (Pilkada DKI). Tapi bukan cuma itu. Banyaklah yang dibicarakan. Update situasi kebangsaan terbaru,” imbuhnya. (julian/yp)