Tuesday, 19 November 2019

Sekjen PDIP: Yakin Ahok-Djarot Menang

Jumat, 14 April 2017 — 20:33 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (ikbal)

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (ikbal)

JAKARTA (Poskotanews.com) -Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto sangat yakin pasangan calon yang diusung partainya, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan memenang di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kalau dari hasil survei Denny JA, jujur ada Persoalan terkait dengan hasil selama ini. Survei Denny JA menggunakan momentum politik dibandingkan ukuran obyektif yang ada dalam masyarakat,” ujar Hasto, Jumat (14/4/2017).

Menurutnya, hasi survei LSI tersebut berbeda dengan hasil survei internal PDIP, yang menyatakan tren perolehan suara calonnya Basuki-Djarot meningkat sedangkan lawannya Anies-Sandi menurun.

“Tanggal 19 April nanti kami justru meyakini bahwa pasangan calon Ahok-Djarot akan memenangkan Pilkada DKI putaran kedua dengan perolehan suara 52,4 persen,” lanjut Hasto. Dia memperkirakan lawan hanya dapat dukungan di kisaran 41,7 persen.

Sebelumnya dalam rilis survei terbarunya, peneliti LSI pimpinan Denny JA, Ardian Sopa, menyebutkan pasangan Anies-Sandi unggul dibandingkan pasangan Ahok Djarot. “Anies-Sandi memimpin di angka 51,4 persen. Sedangkan Ahok-Djarot mendapat 42,7 persen,” ujar Ardian di Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Kamis (13/4/2017).(us)