Friday, 06 December 2019

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Angkasa Pura I Segera Ditetapkan

Senin, 17 April 2017 — 20:05 WIB
Jampidsus Arminsyah

Jampidsus Arminsyah

JAKARTA (Pos Kota) – Kejaksaan Agung akan segera menentukan tersangka kasus korupsi proyek pembangunan kontruksi dan penempatan dana investasi di Angkasa Pura (AP) I.

“Tim tengah bekerja untuk melangkah (dan menetapkan tersangka).  Kini,  masih sifatnya Sprindik ( Surat Perintah Penyisikan)  Umum, ” kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah,  di Kejagung,  Senin (17/4).

Dia mengingatkan tim penyidik tidak pernah ragu untuk menetapkan tersamgka,  jika sudah ditukam cukup bukti, tapi belum dapat memastikan kepastian penetapan tersangka.

“Tunggu saja.  Pada waktunya, tim penyidik akan menetapkan tersangkanya, ” terangnya.
Kasus dugaan korupsi di Angkasa Pura I bukan kali  yang dibongkar Kejagung, sebab 2015 lalu, telah dibongkar kasus dugaan korupsi di Angkasa Pura I pengadaan lima unit mobil pemadam kebakaran senilai Rp 63 miliar.

Ketika itu,  penyidik menetapkan dua orang tersangka. Kedua tersangka itu adalah, Dirut PT Angkasa Pura (AP) I Tommy Soetomo dan Direktur PT Scientek Computindo Hendra Liem.

Namun, perkara itu tidak berujung di meja hujau.  Kejagung memilih menghentikan penyidikannya (SP3),  ‎ dengan alasan tidak ada selesih harga (kerugian negara) berdasarkan audit BPKP. Dengan di SP3 kedua tersangka lolos dari jeratan hukum. (ahi/win)