Saturday, 19 October 2019

Essien Cetak Gol, Persib Ditahan Imbang PS TNI 2-2

Sabtu, 22 April 2017 — 20:46 WIB
ps-tni-vs-persib

BOGOR (Pos Kota) – Essien akhirnya mencetak gol untuk Persib Bandung ketika menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, Sabtu (22/4/2017) petang WIB dalam lanjutan Liga 1.

Namun laga ini berakhir dramatis untuk Persib. Sempat unggul 2-0 mampu dibalas oleh PS TNI ketika laga tinggal delapan  menit terakhir sehingga kedudukan 2-2.

Gol Persib diciptakan oleh Rizal pada menit ke-52 setelah sebelumnya pada menit ke-50 Essien terlebih dahulu menjebol gawang PS TNI.

Sementara itu gol balasan PS TNI diciptakan oleh Ramdani pada menit ke-88 dan Gustur Cahyo pada menit ke-90.

Essien pemain asal Ghana itu tidak main sejak menit awal. Dia baru masuk lapangan ketika babak kedua dimulai. Pemain yang pernah memperkuat Chelsea Inggris itu menggantikan Subagja.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman terpaksa menurunkan Essien karena pada babak pertama pemain Maung Bandung mandul. Dan kehadiran Essien yang juga pernah merumput di Real Madrid langsung membawa perubahan.

Pada menit ke-50 ia sukses meneruskan sepak pojok Kim Kurniawan melalui tandukan keras. Bola meluncur deras ke gawang PS TNI tanpa bisa dihalau oleh Dhika. Persib unggul.

Bahkan hanya berselang dua menit, Persib kembali membobol gawang PS TNI. Kali ini melalui aksi menawan Atep, yang melepaskan tendangan voli setelah memanfaatkan umpan akurat Billy.

Namun pemain-pemain PS TNI tidak mau menyerah begitu saja. Pada menit ke-88
Gustur Cahyo memberikan umpan matang kepada Erwin Ramdani. Pemain sayap ini lalu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti dan menembus sisi kiri gawang yang dikawal Made Wirawan.

Mengira Persib bakal menang 2-1, bobotoh yang datang ke Stadion Pakansari terus memberi semangat. Namun akhirnya mereka terdiam ketika Gustur Cahyo membuat gol penteimbang pada masa injury time babak kedua.

Bomber muda itu melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal diselamatkan Made Wirawan sehingga kedudukan akhir 2-2 dan peluang Persib membawa tiga poin pun sirna. (B)