Tuesday, 12 November 2019

Mayat dalam Karung Mengambang di Kali Sunter Koja

Sabtu, 22 April 2017 — 13:59 WIB
Mayat dalam karung plastik putih ngambang di kali Sunter, Koja Jakarta Utara. (Ilham)

Mayat dalam karung plastik putih ngambang di kali Sunter, Koja Jakarta Utara. (Ilham)

JAKARTA  (Pos Kota) – Mayat tanpa identitas dibungkus dalam karung plastik putih ditemukan mengambang di kali Kali Sunter depan Waduk Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (22/4).

Saat ditemukan mayat pria tersebut sudah membusuk dan dari perutnya mengeluarkan buih. “Kami masih melakukan olah TKP, dan membawa mayat tersebut untuk diotopsi di RS Polri Kramajati,” kata Kapolsek Koja, Kompol Supriyanto.

Mayat dalam karung plastik tersebut ditemukan pertama kali oleh Muklis, pedagang dipinggir kali. Saat berjualan ia mencium bau amis dan busuk. Kemudian mencari arah bau busuk tersebut dan menemukan mayat dalam karung, sekitar pukul :09.00 WIB.

“Jadi saat ditemukan dari dalam karung masih nongol kaki. Karung plastik itu tidak cukup membungkus tubuh korban jadi kakinya nongol,” ujarnya.

Penemuan itu langsung disampaikan ke petugas SPBU kemudian dilanjutkan ke Polsek Koja. Petugas yang datang ke lokasi kemudian menangani  mayat dalam karung tersebut.

Saat dibuka, mayat tersebut masih mengenakan baju kaos coklat dan celana jens biru. Sementara kondisi tubuhnya sudah membusuk dan diperkirakan sudah 3 hingga 4 hari tewas.

“Kami masih mengumpulkan saksi-saksi di lokasi dan masih melakukan penyelidikan. Kemungkinan mayat itu hanyut dan nyangkut di lokasi,” tukasnya. (Ilham/win)